Dark/Light Mode

CPPS: Airlangga-Ganjar Bisa Jadi Duet Maut

Rabu, 24 November 2021 17:08 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bambang meyakini, Airlangga yang kini menakhodai partai besar di samping menjabat Menko Perekonomian,  mampu melakukan perubahan fundamental terhadap kondisi Ipoleksosbud Hankam di tengah distorsi yang cukup mengkhawatirkan.

Baca juga : Sandiaga Dorong Galeri MURI Jadi Destinasi Wisata

"Di samping kepiawaiannya mengendalikan kekuatan politik besar Partai Golkar, yang masih solid dan kondusif, Airlangga memiliki segudang pengalaman di birokrasi pemerintahan, yang dapat membawa Indonesia keluar dari krisis dengan soft landing tanpa kegaduhan," tutur Bambang.

Baca juga : Menko Airlangga: GIIAS Jadi Kebangkitan Sektor Otomotif

Dengan alasan tersebut, Bambang menilai duet Airlangga-Ganjar sangat strategis. Patut diperhitungkan. Sebab keduanya memiliki basis massa yang kuat, dari dua partai besar tempat mereka bernaung.

Baca juga : Sandi-Ganjar Bisa Senasib

"Meskipun posisi Ganjar di partai sedang di ujung tanduk, kemungkinan bisa kena persona non grata, tetapi elektabilitasnya masih moncer pada posisi tiga besar antara Prabowo, Ganjar dan Anies," pungkas Bambang. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.