Dark/Light Mode

DPR Wanti-wanti, Jangan Sampai Rachel Vennya Jadi Duta Karantina

Sabtu, 16 Oktober 2021 11:29 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena (Foto: DPR)
Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena menolak, jika selebgram yang kabur saat dikarantina di Wisma Atlet Pademangan, Rachel Vennya dijadikan duta karantina.

"Tidak perlu jadi duta bagi yang melanggar. Dia justru harus mendapat sanksi setegas-tegasnya. Bukan malah mendapat predikat positif," kata Melki kepada wartawan, Sabtu (16/10).

Baca juga : Ini Anggota TNI Yang Bantu Selebgram Rachel Vennya Kabur Dari Karantina

"Semua tokoh publik harus menjadi teladan pelaksanaan prokes dalam berbagai situasi dan kondisi, termasuk saat pulang dari luar negeri," imbuh Golkar itu.

Sekadar latar, berita Rachel Vennya kabur dari karantina viral di media sosial sejak 9 Oktober 2021. Seorang warganet mengungkap, Rachel hanya 3 hari menjalani karantina sepulang dari Amerika Serikat, dari semestinya 8 hari. 

Baca juga : Banteng Jateng Sayangkan Sikap Relawan Ganjar Pranowo

Dia kabur dibantu  oknum TNI berinisial FS, yang bekerja sama memanipulasi data, agar Rachel bisa keluar dari Wisma Atlet. 

Atas perbuatannya, FS dinonaktifkan dari kesatuan TNI.

Baca juga : KPK Lantik 2 Pegawai Yang Baru Pulang Sekolah Di Luar Negeri Jadi ASN

"Saat ini, FS sudah dinonaktfikan, yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan,” ungkap Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya), Kolonel Arh Herwin BS, Jumat (15/10). [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.