Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Mandor, Ganjar Hujan-Hujanan Cek Pembangunan Kawasan Borobudur

Minggu, 28 November 2021 18:54 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan kawasan Borobudur, Minggu (28/11) pagi. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan kawasan Borobudur, Minggu (28/11) pagi. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali menjalankan tugasnya sebagai mandor pembangunan Kawasan Borobudur. Bahkan, dia rela hujan-hujanan untuk mengecek sejumlah tempat di Magelang itu.

Ganjar ke Magelang untuk mengikuti serangkaian acara Borobudur Marathon 2021. Usai melepas para elite race melakukan perlombaan, Ganjar kemudian mengayuh sepedanya, gowes keliling Magelang untuk mengecek sejumlah proyek pembangunan proyek strategis nasional yang ada di sana.

Baca juga : Sambut 2022, Jamkrindo Siap Kembangkan Digitalisasi Dan Inovasi Produk

Di antaranya gerbang Selamat Datang Kembanglimus, melintas di Gerbang Selamat Datang Blondo, dan beberapa proyek lain. Selain itu, dia juga mengecek perkembangan desa wisata. Di antaranya, BUMDes Banjarnegoro dan UMKM kecik di Japunan.

"Sekarang pukul 06.00 WIB, usai melepas peserta Borobudur Marathon saya keliling melihat beberapa bangunan yang menjadi proyek strategis nasional. Alhamdulillah, pekerjaan sudah mulai menunjukkan hasil," tutur Ganjar, Minggu (28/11).

Baca juga : Ganjar Dan Menpora Tebar Hadiah Puluhan Juta Di Race Borobudur Marathon

Di sejumlah lokasi, bangunan-bangunan fisik mulai berdiri. Selain itu, kesiapan masyarakat juga sudah mulai terlihat, baik di desa wisata maupun UMKM.

"Di kiri kanan sudah mulai ada bangunan yang dibuat. Mudah-mudahan akan bisa menjadi satu pelengkap untuk nanti kita melihat kecantikan Borobudur. Saya lihat sebentar lagi semuanya selesai," imbuhnya.

Baca juga : Kemenperin Kebut Pembangunan Kawasan Industri Halal

Saat awal pembangunan kawasan Borobudur, Ganjar memang meminta izin kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjadi mandor proyek strategis nasional itu.

Beberapa waktu lalu Ganjar sudah pernah keliling untuk mengecek pembangunan kawasan Borobudur. Hari ini, Ganjar kembali mengecek progres pembangunannya secara langsung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.