Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Pemenang Kompetisi JDC dan Desain Maskot JAGA KPK

Minggu, 28 November 2021 19:07 WIB
Para pemenang kompetisi JDC dan Desain Maskot JAGA. (Foto: Humas KPK)
Para pemenang kompetisi JDC dan Desain Maskot JAGA. (Foto: Humas KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan pemenang kompetisi JAGA Data Challenge (JDC) dan Desain Maskot JAGA. Pemenang terdiri dari dua kategori peserta mahasiswa dan umum, serta pemenang terbaik dan favorit kompetisi Desain Maskot JAGA.

“Pemenang JDC kategori mahasiswa, juara pertama diraih oleh PVDv2, Politeknik Statistika STIS. Juara kedua diraih Pitch Pine, Universitas Indonesia (UI). Dan juara ketiga Equilibrium, Universitas Gadjah Mada (UGM)," ungkap Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding lewat pesan singkat, Minggu (28/11).

Baca juga : Presidensi G20, Pemerintah Bakal Gandeng Komunitas Media Nasional Dan Internasional

Sedangkan, kategori umum dimenangkan Anak Ayam sebagai juara pertama. Juara keduanya, diraih Serta Mulia 23th. Sementara juara ketiga, diraih Gato. Kemudian, juara Desain Maskot JAGA terbaik diraih Mr. Tups, Udinkarno, dan Maskot Terfavorit oleh Rotasi, I Wayan Prima Cipta Fristara.

Total, ada 362 tim peserta lomba JDC dan 462 orang peserta lomba Desain Maskot JAGA dari berbagai profesi, institusi, dan daerah berpartisipasi pada kompetisi ini.

Baca juga : Zulhas Ingatkan Pentingnya Komunikasi Pusat Dan Daerah

Selama proses lomba, lanjut Ipi, KPK juga menggelar rangkaian kegiatan diskusi serial, penjurian dan shortlisting, mentoring finalis, hingga grand final.

"Para mentor yang turut mendampingi peserta finalis JDC 2021 berasal dari IYKRA, Data Science Indonesia, Shift Academy, The PRAKARSA, The SMERU Research Institute, dan KATADATA Indonesia," tuturnya.

Baca juga : Bahas Izin Pengamanan Kompetisi, PSSI Dan Polri Serta Aspov Teken Kerja Sama

Sementara para juri yang terlibat, yaitu perwakilan dari Jabar Digital Service, Google Indonesia, KATADATA, Data Science Indonesia, Algoritma, Badan Pusat Statistik, dan KPK.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.