Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dapat Dukungan Pemerintah, Kompetisi Honda DBL Mulai Oktober 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 10:45 WIB
Dapat Dukungan Pemerintah, Kompetisi Honda DBL Mulai Oktober 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggaraan kompetisi basket pelajar di Indonesia Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022. Sebagaimana tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) 47/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, 2, dan 1 wilayah Jawa dan Bali, liga Honda DBL sudah bisa dimulai dari Jakarta pada 7 Oktober 2021.

CEO dan Founder DBL Indonesia yang merupakan penyelenggara Honda DBL, Azrul Ananda mengutarakan bahwa pihaknya mengajukan diri untuk menjadi bagian pengujian penyelenggaran kompetisi olaghraga dan bersedia mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat dari pemerintah.

Baca juga : Pelaku Usaha Dukung Pemerintah Kendalikan Impor Dan Harga Baja

“Ketika bertemu dengan Pak Luhut, Pak Menpora Zainudin Amali, serta para petinggi lain, kami selalu mengajukan diri untuk dijadikan kelinci percobaan. Liga 1 (sepak bola) adalah contoh pelaksanaan tingkat profesional, namun itu sangat sulit diterapkan untuk level lebih grassroot. Kami bangga, DBL adalah kompetisi pertama yang menjadi percontohan itu. Bahkan dimulainya lagi DBL sudah disampaikan langsung oleh Bapak Luhut, Kami sangat berterima kasih atas bantuan seluruh pihak hingga Honda DBL bisa berjalan kembali,” ujar Azrul.

Azrul juga menyebutkan bahwa saat ini penyelenggaraan liga memang belum bisa “full spec” seperti sebelum pandemi. “Jadi kami mohon maaf kepada banyak anak yang belum bisa menikmati DBL seperti sebelum pandemi. Tapi, kami akan berupaya maksimal supaya Honda DBL tahun ini berlangsung lancar. Karena itu akan memudahkan kembalinya kompetisi yang lebih normal di kemudian hari,” jelas Azrul.

Baca juga : Bamsoet Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelanggar PP 29/2021

Sementara, Vice President DBL, Donny Rahardian Indonesia mengatakan, Sebenarnya penambahan jumlah slot pendaftaran ini bukan hal yang mudah untuk kami sebagai penyelenggara. Sebab, ini berarti penambahan protokol ketat yang sudah menjadi komitmen kuat kami. Tapi, minat peserta yang luar biasa dan komitmen mereka yang kuat untuk juga taat protokol, membuat kami mengambil keputusan penambahan itu.

Dari DKI Jakarta dan Jawa Timur, DBL Indonesia akan terus bergerak ke provinsi-provinsi lain di Indonesia. Apabila seluruh provinsi telah dianggap siap oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Honda DBL, penyelenggara merencanakan liga ini bisa berjalan di 20 provinsi, dari Aceh sampai Papua. Informasi terbaru mengenai penyelenggaraan masing-masing provinsi bisa diikuti di aplikasi DBL Play. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.