Dark/Light Mode

Apel Kasatwil, Kapolri Minta Capaian Positif Penanganan Covid Dipertahankan

Sabtu, 4 Desember 2021 11:11 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan dalam Apel Kasatwil Polri, Jumat (3/12) malam. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan dalam Apel Kasatwil Polri, Jumat (3/12) malam. (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
"Ini tentunya menjadi sangat baik apabila kita dapat mengelola semua data menjadi satu antara kementerian/lembaga. Sehingga peristiwa di suatu tempat dapat kita baca dan kita lakukan upaya Pre-emtif dan Preventif sebelum kejahatan terjadi. Ini merupakan cita-cita dan harapan ke depan," bebernya.

Soal manajemen sarana dan prasarana, jajaran Polri diminta untuk terus menyesuaikan lingkungan strategis yang akan dihadapi di masa datang. Dalam hal ini, seluruh kebutuhan pelaksanaan tugas harus disiapkan untuk menghadapi tantangan tugas tersebut.

Baca juga : Gelar Unjuk Rasa, KSPSI Minta Ridwan Kamil Batalkan Kenaikan UMP Dan Tetapkan UMK

Lalu, soal manajemen anggaran, Kapolri meminta jajarannya untuk terus mempertahankan tren positif yang ada. Caranya, dengan terus melaksanakan tugas dengan baik dan mempertanggungjawabkan kepercayaan yang telah diberikan negara terhadap Polri.

Masih dalam pengarahannya, Kapolri juga menyinggung soal jiwa kepemimpinan yang harus bisa menjadi teladan bagi seluruh anggotanya. Sehingga, transformasi pengawasan harus terus dilaksanakan ke depannya. 

Baca juga : Trimed Minta Jaksa Agung Prioritaskan 4 Kasus Pelanggaran HAM Berat

Karena itu para Kasatwil harus mau turun ke bawah untuk mengetahui permasalahan dan kesulitan yang dihadapi jajarannya.

"Sehingga pada saat kita ambil keputusan atau memberikan perintah, akhirnya perintah tersebut benar. Jadi sangat penting bagaimana saat situasi sulit kita turun ke lapangan. Kemudian kita ambil langkah untuk ambil alih terhadap permasalahan yang ada. Ini menjadi penting," urai Sigit.

Baca juga : Kapolri: Vaksinasi Jaga Pengendalian Covid-19

Tak hanya itu, pemimpin harus mampu memberikan pemahaman terhadap anggota untuk membiasakan berbuat baik mulai dari hal terkecil. Dengan membiasakan berperilaku positif, hal tersebut akan selalu tertanam dalam mindset sehari-hari.Tentunya itu memiliki dampak untuk perseorangan maupun organisasi.

"Kita tentunya harus kita biasakan lakukan hal-hal yang sifatnya berbuat baik. Mulai dari hal kecil saja, seperti misalnya kegiatan menyeberangkan anak-anak kecil, orang tua, dorong mobil. Hal kecil seperti itu," tutup Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.