Dark/Light Mode

Polri dan Polisi Selandia Baru Kerja Sama Cegah Dan Berantas Kejahatan Transnasional

Senin, 6 Desember 2021 15:02 WIB
Polri dan kepolisian Selandia Baru menandatangani perjanjian kerja sama pencegahan dan pemberantasan kejahatan transnasional, di Mabes Polri, Senin (6/12). (Foto: Divhumas Polri)
Polri dan kepolisian Selandia Baru menandatangani perjanjian kerja sama pencegahan dan pemberantasan kejahatan transnasional, di Mabes Polri, Senin (6/12). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Lalu, 19 kegiatan pertukaran informasi kriminal dan lima kerjasama penegakan hukum seperti operasi militer kewilayahan, deportasi dan penyidikan bersama.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Selandia Baru, Komisioner Mr. Andrew Coster secara virtual menyatakan apresiasinya terhadap Polri, yang fokus menanggulangi kejahatan transnasional tersebut.

Baca juga : RI Dan Jepang Perkuat Kerja Sama Kelautan Dan Perikanan

"Saya sangat senang bahwa penandatanganan ini dapat dilaksanakan. Selama 1 dekade terakhir kita telah melaksanakan kerja sama yang baik sekali. Dengan adanya MoU yang kita perbarui ini tentu kita dapat memfokuskan kerja sama kepada hal-hal dan kejahatan yang sudah lazim terjadi pada akhir-akhir ini," kata Andrew.

Salah satu kejahatan transnasional yang menjadi atensi adalah peredaran narkotika serta tindak pidana pencucian uang (TPPU), ekstrimisme kekerasan dan penyelundupan atau perdagangan manusia.

Baca juga : Dubes Muliaman Hadad Perkuat Kerja Sama Pertukaran Profesional Muda

"Walaupun pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia tapi kita tetap positif bisa terus melaksanakan kerja sama.Dan saya berterima kasih atas kerjasama yang telah dilaksanakan dan saya menantikan waktu dapat bisa bertemu langsung dengan Bapak Kapolri. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya," tutup Andrew. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.