Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu KSAD Malaysia, Dudung Bicara Perbatasan

Senin, 6 Desember 2021 22:35 WIB
KSAD Jenderal TNI, Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan dari KSAD Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd di Jakarta, Senin (6/12).
KSAD Jenderal TNI, Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan dari KSAD Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd di Jakarta, Senin (6/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan dari KSAD Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd di Jakarta, Senin (6/12).

Kedatangan KSAD Malaysia ke Mabes TNI AD, merupakan kunjungan pertama setelah Jenderal Dudung resmi dilantik sebagai Kepala Staf TNI AD pada bulan lalu.

Dalam pertemuan tersebut, KSAD mengharapkan, Indonesia dan Malaysia dapat memperluas kerja sama di perbatasan kedua negara dengan melakukan latihan gabungan.

Baca juga : Buruh Tembakau Cemas Dengan Rencana Kenaikan Cukai

Kegiatan lain, seperti kegiatan sosial di wilayah perbatasan kedua negara, penanggulangan bencana, dan lainnya. Melalui berbagai kegiatan sosial diharapkan baik TNI AD maupun Tentara Malaysia betul-betul semakin dicintai oleh masyarakat di dua negara tersebut, kata Dudung saat menyampaikan isi pertemuan itu sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AD.

Dalam sambutannya,  Dudung menyampaikan militer Indonesia dan Malaysia telah membina hubungan yang erat, karena dua negara itu berada dalam satu kawasan.

Tidak hanya itu, Indonesia dan Malaysia juga berbagi wilayah perbatasan darat di Pulau Kalimantan dan perbatasan laut di sepanjang Laut China Selatan, Selat Malaka, dan Laut Sulawesi.

Baca juga : Bamsoet Yakin, Tahun Depan Bandara Kertajati Bakal Ramai

Sementara Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dan penuh rasa persaudaraan dari Jenderal Dudung.

Ia berharap kerja sama antara dua negara, utamanya pada bidang militer, dapat terus menguat ke depannya.

“Hubungan bilateral antara TNI AD dengan Tentara Malaysia sudah terjalin dengan baik sejak 1958, yang mana sampai saat ini kerja sama tersebut telah memainkan peranan amat penting dalam pembentukan rangkaian keselamatan bagi kedua negara,” kata Kasad Malaysia dikutip Antara.

Baca juga : Kunker Ke Madinah, Menag Yaqut Bahas Kerja Sama Pencetakan Al-Quran

Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose dalam kunjungannya ke Indonesia juga dijadwalkan menemui Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.