Dark/Light Mode

Awali Roadshow Di Lombok, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Tilawatil Quran Di Ponpes Asysyifa

Jumat, 3 Desember 2021 12:23 WIB
Lomba Tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Lomba Tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roadshow Silaturahmi Sahabat Ganjar kembali berlanjut. Setelah sukses di Sumatera dan Kalimantan, kegiatan tersebut digelar di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di sana, kelompok relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang mengawali kegiatan dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah. Acara tersebut berlangsung Kamis (2/12), dan diakhiri dengan kegiatan Lomba Tilawatil Quran.

Baca juga : Pemkot Tangerang Gelar Job Fair Tingkat Kelurahan, Pertama Di Indonesia

Kedatangan rombongan relawan Sahabat Ganjar ke salah satu Ponpes terbesar di Lombok, atau Pulau Seribu Masjid itu bahkan disambut dengan sangat antusias oleh pimpinan Ponpes, Haji Sangsuryadi, dan seluruh para santri.

Panitia Lomba Tilawatil Quran Haikal Hidayat mengaku, sangat senang dan bersyukur Lomba Tilawatil Quran bisa kembali digelar di Pondok Pesantren Asysyifa.

Baca juga : Bangun Kekuatan, Sahabat Ganjar Kaltim Rangkul Perantau Dari Jateng

Dia berharap, motivasi para santri dalam mendalami Kitab Suci Al-Quran akan terdongkrak usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan diadakanya kegiatan seperti ini. Saya berharap santri-santri bisa lebih semangat lagi untuk menghafal Al-Quran,” kata Haikal Hidayat seperti dalam rilis yang diterima RM.id, Jumat (3/12).

Baca juga : Awali Kegiatan Di Kalsel, Sahabat Ganjar Minta Izin Dan Restu Ke Para Habib dan Kyai

Kepiawaian para peserta lomba melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, membuat suasana malam di Ponpes yang berlokasi di Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah, jadi terasa sangat damai. Suara mereka sangat merdu, dan sampai menusuk ke hati.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar Jaka Saptana menjelaskan, lomba khusus kalangan santri ini digelar guna melatih dan menjaring talenta Qari' dari Pringgarata, agar dapat bersaing dengan daerah lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.