Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapolri: Buku Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti Jadi Renungan Polri Untuk Lebih Baik

Kamis, 9 Desember 2021 14:07 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri launching buku Persatuan Purnawirawan (PP) Polri yang berjudul Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti, di Gedung Tri Brata, Jakarta Selatan, Kamis (9/12). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri launching buku Persatuan Purnawirawan (PP) Polri yang berjudul Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti, di Gedung Tri Brata, Jakarta Selatan, Kamis (9/12). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri launching buku Persatuan Purnawirawan (PP) Polri yang berjudul 'Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti' di Gedung Tri Brata, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

Dalam kesempatan ini, Sigit menyampaikan terima kasih kepada para Purnawirawan Polri yang selama ini telah mendukung langkah Polri agar tetap berjalan dengan baik.

"Terima kasih atas seluruh dukungan dan support kepada kami selaku junior yang saat ini diberikan kepercayaan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai kepala kepolisian sehingga kami dapat berjalan di tengah situasi yang serba sulit, namun kami berupaya terus eksis dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Sigit dalam sambutannya.

Baca juga : Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek Dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

Sigit menegaskan, tak meragukan komitmen PP Polri mendukung Polri dalam memelihara citra dan pelaksanaan tugas, fungsi dan peranan Polri serta berkontribusi membangun Indonesia yang lebih baik.

"PP Polri tetap eksis berpartisipasi dan berkontribusi dalam mendukung program pembangunan nasional, berkontribusi dan berperan aktif membangun indonesia menuju Indonesia tumbuh dan peran senior-senior kami untuk institusi menunjukan bahwa PP Polri selalu ada," bebernya.

Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan, banyak hal yang bisa didapatkan dari isi buku tersebut. Salah satunya, merenungkan masa depan Polri agar menjadi organisasi yang semakin baik dan diharapkan masyarakat.

Baca juga : Bhayangkara Vs Persipura, Munster Nggak Berani Remehkan Mutiara Hitam

"Buku ini merupakan remembered history dan lesson learned bagi kami dalam perjalanan Polri di masa kini dan yang akan datang," ucapnya.

Di dalam buku ini, kata Sigit, banyak sekali karya monumental dari tokoh legendaris para purnawirawan dan pahlawan Polri. Ini menjadi warisan berharga bagi anggota Polri untuk bisa meneladani mereka, dari segi pemikiran dan gagasan. M

antan Kapolda Banten ini pun mengibaratkan PP Polri dengan Polri layaknya keluarga sebagai orang tua-anak dan kakak-adik. Sebab, ilmu dan warisan dari para orang tua dan kakak, membuat Polri bisa menjadi institusi yang tetap eksis, dipercaya dan dekat dengan masyarakat.

Baca juga : Taman Kota Jakarta Barat Disulap Jadi Penampungan Air Banjir

"Kami juga berharap mampu melakukan penegakan hukum secara profesional dan memberikan rasa keadilan di masyarakat," beber Sigit.

Tak lupa, Sigit pun membeberkan capaian Polri selama dirinya memimpin Korps Bhayangkara. Salah satunya, program yang Transformasi Menuju Polri yang Presisi, yang dibuat Sigit  untuk menghadapi tantangan, perkembangan dan ancaman Polri pada saat ini.

Sigit juga menguraikan kinerja Polri menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia dan dunia. Adapun langkah-langkah pengendalian, mulai dari akselerasi vaksinasi hingga menjaga protokol kesehatan itu, terus dilakukan Polri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.