Dark/Light Mode

Ganjar Dorong UMKM Jateng Buka Lapak Di Tunisia

Kamis, 9 Desember 2021 15:06 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Rabu (8/13).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Rabu (8/13).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi agar membuka pasar bagi UMKM lokal di Tunisia. 

"Saya mensupport Pak Dubes Tunisia untuk bisa mendorong atau apa yang menjadi pesan Presiden Jokowi, yakni pasar bagi UMKM," kata Ganjar saat menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Rabu (8/13).

Baca juga : Mau Perpanjang SIM? Cek Di Sini Lokasinya

Di hadapan Gus Mis, Ganjar memamerkan sejumlah produk UMKM yang ada di ruang tamunya. Mulai dari produk makanan dan minuman hingga produk UMKM yang telah dibina oleh Pemprov Jateng.

Selain UMKM, keduanya juga mengeksplor sektor-sektor lain yang berpotensi tinggi untuk dikerjasamakan. Misalnya, pendidikan, seni budaya, pariwisata hingga olahraga.

Baca juga : The Djoker Jadi Peringkat Satu Dunia Terlama

"Mudah-mudahan nanti bisa kontak karena kebetulan kalau di partai kita rapat bareng-bareng seperti tadi disampaikan itu iBu Mega concern banget sama UMKM," ujar Ganjar dikutip gesuri.id 

Tunisia, lanjut Ganjar, digadang menjadi pasar baru ekspor UMKM Jawa Tengah yang selama ini sudah merambah pasar tradisional ekspor seperti Amerika, China hingga Eropa.

Baca juga : Menpora Dorong Wushu Tampil Di Olimpiade

"Kita mencoba mencari pasar-pasar baru, ya ke Amerika, dan Tiongkok.  Kita coba sekarang cari di Tunisia. Timur Tengah bukan tidak mungkin, mungkin sekali karena punya relasi. Relasi yang jauh punya sejarah, apalagi Tunisia. Di Tunisia kalau sebut Bung Karno, tidak ada yang tidak tahu. Sejarahnya ada," tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.