Dark/Light Mode

HDCI Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 18:20 WIB
Pengiriman bantuan dari Komunitas Bikers Motor Gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Pengiriman bantuan dari Komunitas Bikers Motor Gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

 Sebelumnya 
Sedangkan Ketua Pengcab HDCI Malang, Farid Nurhanto menuturkan, HDCI Malang bersama HDCI Pusat terus melakukan aksi sosial, khususnya dalam penanganan bencana alam yang tengah melanda warga Lumajang dan sekitarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal HDCI, Husdi Karyono menyebutkan, bencana erupsi Semeru telah meluluhlantakkan perekonomian di wilayah Lumajang dan menimbulkan banyak korban jiwa baik anak-anak maupun orang tua.

Baca juga : PB Wushu Indonesia Dan Gerakan Yellow Clinic Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

“Atas nama HDCI, kami turut berdukacita. Sebagai bentuk kepedulian, kami bersama rekan-rekan berupaya memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat terdampak bencana,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat, H Dadan Tri Yudianto. Dia juga mengungkapkan dukacitanya atas bencana erupsi Semeru. Menurut pengusaha milenial ini, HDCI sebagai wadah besar Komunitas Bikers Moge dan organisasi nasional berskala global, membantu meringankan masyarakat yang dilanda bencana adalah menjadi suatu kewajiban.

Baca juga : Brantas Abipraya Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Untuk itu, para Bikers Moge yang tergabung di HDCI Pusat dan Pengda HDCI se-Indonesia menggalang bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru lewat “HDCI Peduli Bangsa Erupsi Gunung Semeru”.

“Bantuan ini bentuk solidaritas dan kepedulian para Bikers Moge yang tergabung dalam HDCI,” pungkasnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Kirim Relawan dan Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Proses penyaluran bantuan ini juga bisa dilihat di tautan https://youtu.be/ibu4lKas1M8 dan https://youtu.be/aLvFjLCxiEQ [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.