Dark/Light Mode

Bantu Tangani Penanganan Erupsi Semeru, KSPSI Kirim Tim Brigade Tanggap Bencana

Jumat, 10 Desember 2021 11:17 WIB
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melepas secara resmi Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI yang dipimpin Suhatril untuk membantu penanganan musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: KSPSI)
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melepas secara resmi Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI yang dipimpin Suhatril untuk membantu penanganan musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: KSPSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melepas secara resmi Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI yang dipimpin Suhatril untuk membantu penanganan musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI sangat berpengalaman dalam penanganan bencana dan sudah terjun ke banyak lokasi diantaranya saat gempa Aceh, Palu, NTB, dan musibah-musibah yang terjadi di Tanah Air. 

Baca juga : KPK Bantu Tangkap Buronan Korupsi Pembangunan Pabrik

Andi Gani mengaku bangga atas kepedulian Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI dalam situasi saat ini. Di satu sisi, lanjut Andi Gani, gerakan buruh sedang berjuang keras terkait upah minimum. Tapi, di sisi lain, saat terjadi bencana, Brigade Tanggap Bencana KSPSI langsung bergerak terjun langsung membantu.

"Buruh punya empati dan rasa peduli yang tinggi. Disaat berjuang soal upah minimum, buruh tetap membantu warga yang kesusahan akibat erupsi Gunung Semeru," katanya, Jumat (10/12).

Baca juga : Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru, Sido Muncul Sumbang Obat-obatan Dan Suplemen

Andi Gani berharap kehadiran Tim Brigade Tanggap Bencana bisa segera berkolaborasi dengan Basarnas, BNPB, Kementerian Sosial, TNI dan Polri untuk dapat mempermudah pengiriman bantuan ke lokasi kejadian.

Dia mengungkapkan, KSPSI telah menyiapkan bantuan maksimal untuk membantu korban. Di lokasi bencana, kata Andi Gani, Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI mendirikan posko bantuan di wilayah Candipuro, Lumajang.

Baca juga : Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Demokrat Bawa Vitamin Sampai Popok

Selain membantu evakuasi warga di lokasi bencana, kata Andi Gani, Tim Brigade Tanggap bencana KSPSI juga akan menyerahkan ratusan paket sembako dari DPP KSPSI untuk warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. "Kami akan membantu bagi mereka yang terdampak bencana longsor secara maksimal," tegas Andi Gani. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.