Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Kelancaran PTM, Binda Kepri Vaksinasi Ratusan Santri Ponpes Hidayatullah Batam

Jumat, 10 Desember 2021 19:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Jumat (10/12).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan salah satu upaya jemput bola yang dilakukan Binda Kepri agar para santri juga mendapatkan fasilitas dan kemudahan untuk mendapat vaksin di tengah pandemi.

"Vaksin Covid-19 juga penting untuk diberikan kepada para santri agar proses pembelajaran di dalam pondok dapat berjalan lancar dan aman dari penyebaran Covid-19," jelas Kabinda Kepri, Brigjen R.C. Gumay, Jumat (10/12).

Baca juga : HNW: Kemerdekaan Palestina Juga Urusan Indonesia

Pada awal masa pandemi Covid-19, pembelajaran di sekolah dan pondok pesantren, ikut terdampak. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diterapkan. 

Kini, seiring menurunnya angka penularan virus Corona di Batam, sekolah kembali memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Tapi diingatkan Gumay, bukan berarti virus Corona sudah tidak ada. Potensi penularannya pun, masih sangat mungkin.

"Karena itu para santri juga harus tetap waspada. Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," imbaunya.

Baca juga : Semeru Erupsi, Ganjar Dan Santri Ponpes Tawangmangu Gelar Doa Bersama

Pemerintah telah menetapkan vaksin Sinovac untuk pelajar usia 12-17 tahun. Gumay menegaskan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa bahwa penggunaan vaksin Sinovac hukumnya halal dan aman untuk digunakan.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi demi menekan penyebaran Covid-19. Khususnya, varian baru dengan tingkat penularan yang tinggi, Omicron. Varian baru itu, saat ini sudah terdeteksi di Singapura dan Malaysia, yang notabene dekat dengam Batam.

"Kita harus tetap waspada karena pandemi ini belum berakhir, potensi masuknya varian baru masuk ke Indonesia melalui Batam sangat mungkin terjadi sehingga kita perlu untuk menjaga kesehatan dan tidak perlu takut untuk divaksin," tegas Gumay.

Baca juga : AMDI Kecam Dugaan Kekerasan Di SPN Dirgantara Kota Batam

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Kepri di Pondok Pesantren Hidayatullah Batam mendapat dukungan penuh dari pengurus Yayasan Hidayatullah. Hingga tadi sore, vaksin sudah disuntikkan ke lebih dari 250 santri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.