Dark/Light Mode

Dirut Pupuk Indonesia, Mie Celor Dan Nostalgia Masa Kecil

Minggu, 12 Desember 2021 20:34 WIB
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman saat menjadi bintang tamu dalam Muda Podcast bersama RM.id bertajuk Pupuk Indonesia, Bicara Transformasi, Pertanian, dan Petani Milenial, yang ditayangkan di channel YouTube BUMN Muda, Minggu (12/12). (Foto: BUMN Muda)
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman saat menjadi bintang tamu dalam Muda Podcast bersama RM.id bertajuk Pupuk Indonesia, Bicara Transformasi, Pertanian, dan Petani Milenial, yang ditayangkan di channel YouTube BUMN Muda, Minggu (12/12). (Foto: BUMN Muda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman rupanya doyan menyantap mie celor, makanan khas Palembang.

Hal ini diungkapkannya dalam Muda Podcast bersama RM.id bertajuk "Pupuk Indonesia, Bicara Transformasi, Pertanian, dan Petani Milenial", yang ditayangkan di channel YouTube BUMN Muda, Minggu (12/12).

Makanan favorit itu terungkap ketika Bakir membuka kotak misteri yang disodorkan Kiki Iswara, Direktur Rakyat Merdeka yang menjadi salah satu host dalam podcast tersebut.

"Kayanya seru ni kang Kiki, saya boleh ngintip ya?" tanya Bakir, usil. Begitu melihat isinya, dia tampak terkejut. "Waduh, gawat ini," seloroh Bakir.

Baca juga : Dirut Pupuk Indonesia: Kalau Ada Mainannya, Insya Allah Petani Muda Tetap Ada

"Memang apa itu isinya kang Bakir?" tanya Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi, yang juga jadi host. Bakir pun mengangkat sesuatu dalam kotak misteri itu. Rupanya, isinya mie celor, yang berada di dalam mangkok.

Mie Celor adalah hidangan mie yang disajikan dalam campuran kuah santan dan kaldu ebi, dicampurkan toge, dan disajikan bersama irisan telur rebus, serta ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Bakir tampak berselera.

"Ampun deh… Kenapa ni kang Kiki? Saya disuruh makan nih?" tanya Bakir. Gerr, ketiganya pun tertawa.

"Tapi terus terang, ini makanan kesukaan saya nih," sambung dia.

Baca juga : Ditahan Bhayangkara, Macan Kemayoran Ngaku Kecapean

"Jadi ceritanya gimana? Kenangannya apa yang spesial?" tanya Soleh lagi.

Bakir pun mulai bercerita. Dia mengaku gemar menyantap mie celor lantaran lama tinggal di Palembang. Mulai dari TK, sampai SMP.

Ayah Bakir, Kotan Pasaman, saat itu memang bekerja di PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI). Mulai dari tahun 1961-1982, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Teknik dan Produksi.

"Salah satu makanan favorit di Palembang yang sekarang tempatnya masih ada sejak saya kecil, itu mie celor di 26 Ilir. Tempatnya enak banget. Saya seneng banget makan di situ," tutur Bakir, bersemangat. 

Baca juga : Rangga Bangga Mampu Imbangi Bhayangkara

"Alhamdulillah, kalau disuruh makan saya makan nih," celetuknya. Ketiganya kembali pun kembali tertawa bersama. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.