Dark/Light Mode

Susun Produk Strategis Pertahanan

Prabowo Ajak Stakeholders Susun Produk Strategis Pertahanan

Selasa, 14 Desember 2021 13:28 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat acara pemberian pengarahan di Kampus Universitas Pertahanan (Unhan), Salemba, Jakarta Pusat, Senin (13/12). (Foto: Dok. Kemhan RI)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat acara pemberian pengarahan di Kampus Universitas Pertahanan (Unhan), Salemba, Jakarta Pusat, Senin (13/12). (Foto: Dok. Kemhan RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak stakeholder pertahanan di lingkungan TNI untuk turut serta membantu Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyusun produk strategis pertahanan Indonesia. Yaitu, doktrin pertahanan negara, strategi pertahanan negara, dan postur pertahanan negara.

Ajakan itu disampaikan Prabowo dalam acara pemberian pengarahan di Kampus Universitas Pertahanan (Unhan), Salemba, Jakarta Pusat, Senin (13/12).

Baca juga : Prabowo Dan Menlu Prancis Bahas Kemitraan Strategis

Acara ini dihadiri perwakilan Kemhan, Mabes TNI, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan Unhan. 

Prabowo mengatakan, produk strategis pertahanan merupakan dokumen yang sangat berpengaruh terhadap kekuatan pertahanan negara. 

Baca juga : Kemendes PDTT Gagas Program Desa Peternakan Terpadu

“Dalam hal ini sangat diutamakan kerja sama yang erat antara Kemhan, Mabes TNI, dan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Perlu ada keterlibatan dari semua stakeholders yang punya tanggung jawab di bidang pertahanan negara,” kata Menhan.

Prabowo berharap, semua pihak memberikan kontribusi pemikiran dan pengalaman dari pribadi-pribadi terbaik di TNI dalam penyusunan produk-produk strategis pertahanan.

Baca juga : Strategi Perusahaan Publik Tingkatkan Shareholders Value

“Hasil yang besar adalah akumulasi dari pemikiran banyak orang dan pengalaman banyak orang,” ujarnya. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.