Dark/Light Mode

Rupa-rupa Cerita Lomba Lari Dirut IFG, Paling Ekstrem Lari Dengan Ketinggian 100 Meter Dari Permukaan Laut

Selasa, 14 Desember 2021 21:40 WIB
Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea saat menjadi bintang tamu dalam Muda Podcast Series bersama RM.id bertajuk Bang Robert, Pelari Maraton yang Mentransformasikan IFG, yang ditayangkan di Channel Youtube BUMN Muda, Selasa (14/12). (Foto: BUMN Muda).
Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea saat menjadi bintang tamu dalam Muda Podcast Series bersama RM.id bertajuk Bang Robert, Pelari Maraton yang Mentransformasikan IFG, yang ditayangkan di Channel Youtube BUMN Muda, Selasa (14/12). (Foto: BUMN Muda).

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea kerap mengikuti gelaran lomba lari. Dia membagi pengalamannya mengikuti gelaran sejumlah lomba lari dalam Muda Podcast bersama RM.id bertajuk "Bang Robert, Pelari Maraton yang Mentransformasikan IFG", yang ditayangkan di Channel Youtube BUMN Muda, Selasa (14/12).

Awalnya, setengah bercanda, Robert mengungkapkan alasan dirinya hobi terhadap olahraga lari. Apa itu? "Karena di Indonesia timur itu transportasi minim, jadi terbiasa lari…. Emm, jalan sih sebenernya," ucapnya sambil tertawa, yang diikuti dua host Muda Podcast, Sekretaris BUMN Muda Arga M Nugraha dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara.

Baca juga : Perjuangan Guru Bikin Mas Menteri Terharu

Robert kemudian membeberkan beberapa lomba lari yang pernah diikutinya. "Saya pernah lari jarak jauh 42 kilometer. Ultra running saya juga pernah, 64 kilometer di ultah Kopassus," kisah mantan direktur hukum di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini.

Tak cuma di dalam negeri, Robert juga beberapa kali mengikuti gelaran lomba lari di luar negeri. Salah satunya, gelaran Berlin Marathon pada 2019.

Baca juga : Raih Putaran Series A, Klinik Pintar Ekspansi Jaringan dan Tambahan Layanan

"Saya termasuk 100 besar pelari dari Indonesia. Itu disebutin di sana," tutur Robert disambut tepuk tangan para pendukung podcast di studio.

Selain itu, pria berlatarbelakang advokat itu juga pernah lari dalam kondisi ekstrem. Seekstrem apa? "Salah satu yang ekstrem, lari dari 100 meter di atas permukaan laut, menuju 1.500 meter di gunung, di tempatnya pak Primus (Pemred Berita Satu), di Ngada (Flores)," ungkapnya.

Baca juga : Kemiskinan Pedesaan Turun Lebih Cepat Dari Perkotaan

Masih ada lagi. Robert juga pernah ikut gelaran lari di Ottawa, Ibu Kota Kanada, dengan suhu minus 5-10 derajat celsius. "Di Dubai sebaliknya, saya lari dengan suhu 38-40 derajat celsius," beber Robert. "Kapan-kapan kita gelar ya buat BUMN Muda," imbuh Robert disambut anggukan Arga. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.