Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tokoh Buruh Baris Silitonga Meninggal, KSPSI Dan KSPI Berduka

Sabtu, 18 Desember 2021 15:42 WIB
Tokoh Buruh Baris Silitonga. (Foto: Ist)
Tokoh Buruh Baris Silitonga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buruh kembali kehilangan tokoh terbaiknya. Berpulangnya Baris Silitonga meninggalkan duka mendalam bagi berbagai elemen buruh, termasuk Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya tokoh sekaligus aktivis buruh Baris Silitonga. "Saya menyampaikan duka mendalam atas wafatnya aktivis buruh, yang sangat militan" katanya di Jakarta, Sabtu (18/12). 

Baca juga : Terima Hikmahbudhi, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Etika Bermedsos

Andi Gani melihat sosok Baris Silitonga begitu penuh dengan keberanian membela hak-hak buruh. Bagi Andi Gani, sosok almarhum begitu santun dan tangguh dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

Andi Gani menganggap Baris Silitonga merupakan sahabat seperjuangan yang gigih. Dirinya teringat dengan sosok almarhum saat berjuang bersama.

Baca juga : Tok, PPKM luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 23 Desember

"Saya masih ingat saat Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) berjuang soal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Di tengah hujan, Bung Baris menghampiri saya dan menyampaikan untuk kita semua harus terus berjuang apapun yang terjadi," kenangnya.

Andi Gani mengaku minggu lalu masih sempat bertemu dengan almarhum di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, saat aksi demonstrasi buruh.

Baca juga : Buruh Tembakau Cemas Dengan Rencana Kenaikan Cukai

Keduanya saling memberikan semangat dan mengingatkan untuk tetap jaga kesehatan. "Selamat jalan pejuang buruh, kami akan lanjutkan perjuangan panjang ini," ucapnya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal turut mengucapkan duka cita mendalam. Iqbal melihat Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas) Garda Metal itu merupakan sosok yang santun, gigih dan penyayang keluarga. "Almarhum meninggal dunia jam 08.45 WIB di RSUD Cibinong, Jawa Barat hari ini karena sakit," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.