Dark/Light Mode

Layanan Pendidikan Tidak Berhenti, Kemendikbudristek Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

Sabtu, 18 Desember 2021 22:49 WIB
Anak-anak korban erupsi Gunung Semeru di pengungsian. (Foto: Ist)
Anak-anak korban erupsi Gunung Semeru di pengungsian. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Jamjam Muzaki dari Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana (Seknas SPAB) menyampaikan untuk memperbarui data pengungsi, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Lumajang terus melakukan pencarian dan mendata peserta didik terdampak yang berada di kantong-kantong pengungsian.

Baca juga : Wapres Ingatkan Pendidikan Tinggi Lakukan Transformasi Dan Perkuat Kolaborasi Dengan Industri

Untuk pembelajaran darurat di wilayah terdampak beberapa materi pelajaran yang perlu diberikan adalah materi terkait keselamatan, keamanan, perlindungan diri, cara-cara penyelamatan dan evakuasi, termasuk perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan pengungsian kepada peserta didik terdampak bencana.

Baca juga : Gandeng Baznas, Ajinomoto Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

“Kemendikbudristek menghimbau guru Bimbingan Konseling dan/atau guru lainnya agar segera dapat memberikan dukungan psikososial bagi peserta didik di lokasi terdampak erupsi Smeru,” ucap Jamjam. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.