Dark/Light Mode

Di Hadapan Wisudawan Pati, Kapolri Bertekad Bikin Polri Makin Dicintai Rakyat

Selasa, 21 Desember 2021 16:13 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (21/12). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (21/12). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Bahkan di tengah pandemi, Indonesia telah mampu menyelenggarakan beberapa event nasional dan internasional dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan.

Mulai dari PON di Papua, World Superbike di Sirkuit Mandalika, NTB, Peparnas Papua, IAWP, IBF 2021, dan perhelatan G20. Menurut Sigit, keberhasilan penyelenggaraan acara dengan tetap memperhatikan keamanan dan kesehatan, akan memberikan dampak positif dari pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

"Pertumbuhan ekonomi membaik, di kuartal II kita ada di angka 7 persen, kuartal III kita ada 3,51 persen. Diharapkan Covid-19 ini bisa dikendalikan walaupun ada varian Omicron kita harap ada di angka 4,5 hingga 5 persen," jelas Sigit.

Baca juga : Raih Penghargaan KWP Award 2021, Kang Hero: Jadi Pendorong Berbakti Lebih Untuk Rakyat

Polri, juga harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi di era 4.0 dan society 5.0. Pada zaman ini, masyarakat akan memberikan perhatian lebih kepada institusi dalam memberikan pelayanan. Khususnya, di media sosial (medsos).

Karena itu, diingatkannya, jika pelaksanaan tugas tidak berjalan dengan baik dan masih ditemukan pelanggaran, maka hal tersebut akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap Polri.

Ini terbukti dengan beberapa hastag atau tagar yang berkaitan dengan pandangan masyarakat terhadap Polri di medsosm Sigit memastikan, hal itu bakal dijadikan masukan dan evaluasi agar Korps Bhayangkara semakin baik serta dicintai masyarakat.

Baca juga : Dapat Bantuan Pendidikan Dari BUMN, Kapolri Harap Putra-Putri Polri Jadi SDM Unggul

Dia juga memastikan, Polri dan pemerintah, tidak antikritik. Hal ini dibuktikan korps baju cokelat dengan menggelar lomba mural dan orasi unjuk rasa kepada masyarakat. Lomba ini digelar agar aspirasi dan kebebasan berekspresi warga dapat tersalurkan.

Ia pun bersyukur, kegiatan itu mendapatkan sambutan positif dari seluruh kalangan. Bahkan, saat ini, Polri mendapatkan tingkat kepercayaan publik yang terus menerus meningkat, setelah beberapa waktu lalu sempat menurun.

"Alhamdulilah dari survei nasional kemarin, Polri berada di 80,20 persen yang menurut mereka ini angka tertinggi selama beberapa tahun terakhir. Dan beberapa survei yang lain dari Charta Politika dan Populi Center yang menempatkan polisi menjadi lembaga paling dipercaya nomor 3 dan peringkat pertama lembaga penegak hukum," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.