Dark/Light Mode

Di Hadapan Wisudawan Pati, Kapolri Bertekad Bikin Polri Makin Dicintai Rakyat

Selasa, 21 Desember 2021 16:13 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (21/12). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (21/12). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
"Ini semua merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota dan dukungan senior yang memberikan masukan untuk berbenah, kita tak bisa berada di zona nyaman atau kita yang tertinggal," imbuh Sigit.

Saat ini, Polri sedang fokus menerapkan kompetensi leadership dan etika bagi seluruh personel kepolisian. Dengan begitu, ia berharap, setiap anggota Polri memiliki jiwa kepemimpinan yang melayani semua kalangan.

Baca juga : Raih Penghargaan KWP Award 2021, Kang Hero: Jadi Pendorong Berbakti Lebih Untuk Rakyat

"Ini kita terus kembangkan dalam rangka memperbaiki Polri ke depan. Punishment akan kita berikan untuk yang tak mampu dan reward menjadi kewajiban terhadap anggota Polri yang berprestasi dan berubah untuk membawa institusi kita tercinta lebih baik," tegasnya.

Dia pun meminta dukungan agar bisa melanjutkan hal-hal yang sudah ditorehkan dan dipersiapkan senior Polri, bisa dilanjutkannya..

Baca juga : Dapat Bantuan Pendidikan Dari BUMN, Kapolri Harap Putra-Putri Polri Jadi SDM Unggul

"Ada pepatah senior mungkin bisa pensiun dari posisi Polri, tapi kita yakin senior tak berhenti untuk berkontribusi dan memberikan sumbangan pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara di luar Polri. Banyak bidang pengabdian. Dan kami yakin Polri tak sendiri bekerja, karena senior senantiasa mengawal di luar. Kepada seluruh senior hormat gerak!" seru Sigit.

Tak lupa, Sigit menyempatkan untuk menghaturkan duka cita yang mendalam kepada enam senior yang telah mendahului. Mereka adalah Irjen (Purn) F.F.J. Mirah, Irjen (Purn) Widodo Eko Prihastopo, Irjen (Purn) Alex Sampe, Brigjen (Purn) Awan Samodra, Brigjen (Purn) Nur Saptono Djuhartono, serta Brigjen (Purn) Zulkifli.

Baca juga : Reisa: Pemerintah Komit Beri Perlindungan Maksimal

Acara ini diikuti oleh 203 Wisudawan Perwira Tinggi Polri yang terdiri atas 3 wisudawan berpangkat Jenderal, 13 wisudawan berpangkat Komjen, 101 wisudawan berpangkat Irjen, dan 86 wisudawan berpangkat Brigjen. Mereka telah berhasil menyelesaikan masa pengabdian selama kurang lebih 35 tahun di institusi Polri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.