Dark/Light Mode

Libur Nataru Di Rumah Aja, Waktunya Family Time

Rabu, 22 Desember 2021 08:00 WIB
Ilustrasi menghabiskan hari libur bersama keluarga di rumah. (Foto: Dok. Shutterstock/Nattakorn_Maneerat).
Ilustrasi menghabiskan hari libur bersama keluarga di rumah. (Foto: Dok. Shutterstock/Nattakorn_Maneerat).

RM.id  Rakyat Merdeka - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata, sayangnya Covid-19 varian Omicron tiba. Artinya, pandemi belum usai. Karena itu, sebisa mungkin menghabiskan masa liburan di rumah saja.

Akun @lawancovid19_id mengungkap beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi liburan Nataru. Seperti memasak dan membuat aneka kue bersama anak, menonton film keluarga, bermain game board (permainan papan), berwisata virtual ke museum atau menata ulang kamar dan rumah.

Baca juga : Cegah Omicron, Wagub DKI Imbau Warga Libur Nataru Di Rumah Aja

Akun @IhwanBiru mengaku akan memanfaatkan masa liburan Nataru dengan family time di rumah.

“Lakukan aktivitas bersama keluarga tercinta. Berkaca pada kasus sebelumnya terjadi lonjakan kasus setelah liburan,” katanya.

Baca juga : FKUB Harus Jadi Rumah Bangsa Dalam Rawat Keberagaman

“Padahal liburan Nataru sebentar lagi ya, dan kasus Covid-19 di Indonesia juga semakin landai, berharap kondisi akan normal. Ehh, Omicron mampir ke Indonesia. Panik nggak, panik nggak, panik nggak? Usahakan kita waspada tanpa panik,” ujar @Evi_Fadliah.

Akun @akunovitania mengatakan, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan Nataru dengan menonton film di televisi sambil makan ayam bakar bersama keluarga.

Baca juga : Libur Nataru, BCA Siapkan Uang Tunai Rp 33,2 T

“Yok, liburan Nataru di rumah saja. Jalan-jalannya tunda dulu,” sarannya.

“Baiknya liburan Nataru di rumah saja ya. Banyak hal yang bisa dilakukan, dari menonton bareng, baca buku, kemping di halaman rumah, masak, berkebun dan kegiatan lainnya. Tetap seru kok,” tutur @tia_alzahira.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.