Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Strategi Ganjar Tekan Covid Jelang Nataru, Tempel Stiker Hingga Random Testing

Rabu, 22 Desember 2021 15:26 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyiapkan sejumlah strategi untuk menekan penyebaran Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya dengan menempeli stiker di rumah warga yang menerima tamu dari luar Jateng.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilik Candi 2021. Menurut Ganjar, penempelan stiker tersebut sebagai cara mengontrol masyarakat yang datang ke Jateng.

Baca juga : Cegah Kenaikan Covid Saat Libur Nataru, Pemerintah Evaluasi Penerapan PPKM

"Kalau mereka sampai rumah, rumahnya itu akan kita kasih stiker. Ditempeli stiker bahwa di sini ada tamu yang datang dari luar kota, sehingga kita bisa kontrol seandainya akan terjadi sesuatu," kata Ganjar, Rabu (22/12).

Selain itu, Ganjar menyebut bakal ada pos-pos cek poin. Pos-pos cek poin tersebut bakal disebar di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Baca juga : Ancaman Covid Masih Nyata, Tetap Jaga Prokes Dan Vaksinasi

"Beberapa cek poin yang nanti mesti kita siapkan adalah tempat-tempat keramaian atau potensi keramaian, pusat perbelanjaan, pasar-pasar, tempat pariwisata," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.