Dark/Light Mode

Muktamar NU Demokratis, Airlangga Hartarto: Selamat KH Yahya Staquf, Terima Kasih KH Said Agil Siraj

Jumat, 24 Desember 2021 12:12 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Airlangga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KH Said Agil Siradj yang memimpin PBNU 2 periode.

"Selamat kepada KH Yahya Staquf dan terima kasih kepada KH Said Agil Siradj yang telah memimpin NU selama 2 periode," ujar Airlangga, Jumat, (24/12).

"Saya sudah berbicara dengan KH Yahya Staquf sebelum sholat Jum’at,” tambah Airlangga.

Baca juga : Kubu Gus Yahya Ngaku Siap Kapan Aja

Ketua Umum Partai Golkar ini pun mengapresiasi penyelenggaraan Muktamar NU ke 34 yang berjalan lancar penuh hikmat dan sangat demokratis. "Saya mengapresiasi Muktamar berjalan lancar penuh hikmat dan demokratis," tegas Airlangga.

Airlangga berharap, NU dapat mengawal transformasi pengembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi.

"Ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi," tandas Airlangga.

Baca juga : Kunker Ke NTB, Airlangga Semangati Penerima Kartu Prakerja

Penyelenggaraan Muktamar NU ke 34 di Provinsi Lampung tidak bisa dilepaskan dari peran Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

Pada awalnya terjadi perdebatan maju mundur di kalangan internal Nahdliyin akibat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Atas arahan dari Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, akhirnya diputuskan bahwa Muktamar digelar tanggal 22 - 24 Desember 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.