Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Pada Gus Yahya, Waka KPK: Saatnya NU Pimpin Gerakan Jihad Lawan Korupsi

Jumat, 24 Desember 2021 19:46 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyampaikan selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 dan KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU periode 2021-2026.

"Kami juga mendoakan, semoga NU berkah dalam kepemimpinan KH Miftahul Akhyar dan KH Yahya Kholil Chaquf yang telah terpilih sebagai Rois Aam dan Ketua Tanfidz PBNU dalam Muktamar NU ke 34 di Lampung," ujar Ghufron lewat pesan singkat, Jumat (24/12).

Baca juga : Gus Yahya Jadi Ketua NU, Ini Harapan Sekjen Rekat Indonesia

KPK berharap, sebagai organisasi Islam terbesar di dunia yang telah berdedikasi pada perjuangan, NU menjaga dan merawat Indonesia.

"Saat ini, Indonesia yang dihargamatikan oleh NU sedang berjuang melawan korupsi. Keadilan dan kesejahteraan Indonesia yang dicita-citakan pendiri bangsa terhambat dan bisa gagal karena korupsi," bebernya.

Baca juga : Wapres Ucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru

Ghufron pun berharap, NU turut serta dalam upaya pemberantasan korupsi. Diingatkannya, tidak boleh ada yang tertinggal dan diam dalam perjuangan pemberantasan korupsi. Segenap elemen bangsa harus mengambil bagian dalam gerakan antikorupsi.

"Kami berharap NU Istiqomah dan menjadi terdepan dalam gerakan moral dan gerakan sosial dalam memberantas dan membersihkan korupsi dari bumi Indonesia. Kebesaran NU dari sisi nilai maupun jumlah jamaah nya diharapkan mampu memotori gerakan sosial anti korupsi. Saatnya NU kembali tampil menjadi pemimpin perjuangan dan jihad melawan korupsi," tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.