Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rumah Sehat LKNU DKI Jakarta Layani Ratusan Pasien Selama Muktamar

Minggu, 26 Desember 2021 10:50 WIB
Rumah Sehat Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PWNU DKI Jakarta buka selama gelaran Muktamar NU Ke-34 di Lampung. (Foto: Ist)
Rumah Sehat Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PWNU DKI Jakarta buka selama gelaran Muktamar NU Ke-34 di Lampung. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang digelar di Lampung, telah usai. Sejumlah pihak berpartisipasi dalam menyukseskan hajatan akbar Nahdliyin ini.

Salah satunya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Melalui Rumah Sehat Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), PWNU DKI menyediakan berbagai layanan gratis selama pelaksanaan Muktamar NU Ke-34 yang berlangsung 22 hingga 24 Desember lalu.

Bendahara LKNU DKI Jakarta Mohammad Ependi berterima kasih kepada para relawan yang telah membantu LKNU DKI Jakarta selama Muktamar berlangsung.

"Terima kasih kepada relawan dan sejumlah pihak yang telah membantu posko LKNU DKI selama Muktamar NU ke-34 di Lampung," tutur Ependi dalam keterangannya, Minggu (26/12).

Baca juga : TPID Jakarta Pastikan Stok Dan Harga Pangan Terkendali Selama Nataru

Program ini merupakan kerja sama LKNU PWNU DKI Jakarta, PT Nucare Indonesia Sehat, Klinik Kenmugi, RS Bhakti Mulia Lampung, dan PT Mega Cipta Nusantara Engineering.

Selama pelaksanaan Muktamar, pihaknya menyediakan berbagai jenis layanan. Pertama layanan medis tindakan kegawatdaruratan, penjahitan luka dan pencabutan kuku, medical check up, pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol. Pihaknya juga menyediakan pijat tradisional, pijat refleksi, pijat keseleo ata terkilir hingga terapi energi menetralkan kelelahan, asma dan layanan lainnya.

"Selama Muktamar, kami buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Kami sediakan tenaga medis dan dokter-dokter terpercaya membantu pasien mendapatkan penanganan yang tepat. Semuanya gratis," ungkapnya.

Seluruh penanganan kesehatan telah melalui protokol kesehatan yang ketat. Seperti penggunaan aplikasi PeduliLindungi, tes diagnostik antibodi, menunjukkan kartu vaksin dosis lengkap, surat keterangan hasil negatif rapid test Antigen yang pengambilan sampelnya dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam. Jika ada yang bergejala, pasien tidak diterima.

Baca juga : Bank DKI-PMI Jakarta Luncurkan Kartu Donor Darah Berbasis JakCard

Ependi melanjutkan, LKNU Jakarta membuka praktek di 3 zona lokasi selama Muktamar. Yakni Stay Home PWNU DKI Jakarta, Pondok Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung, dan Universitas (Unila) Lampung.

Di bawah tim operasional yang dikoordinir oleh Wakil Ketua LKNU DKI Jakarta Gus Firli Faiz, kunjungan pasien di Rumah Sehat LKNU DKI Jakarta cukup membludak dan terlayani dengan baik.

Tercatat, untuk medikal check up yakni diagnostik pemeriksaan screening Covid-19 swab test Antigen berjumlah 236 orang, PCR 49 orang, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat 25 orang, pijat 80 orang, dan terapi energi 13 orang.

Yang hadir di Rumah Sehat LKNU sebagai pasien penerima layanan kesehatan dari mulai KH. Nurlahamuddin selaku Ketua LPPNU Kaltim, Keluarga Besar Pondok Lirboyo, Keluarga Besar Pondok Pesantren Langitan, Keluarga Besar Pondok Pesantren Sidogiri, hingga Aminuddin Ma’ruf, Stafsus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Rayakan Natal 2021, Peradi Jakbar Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Sekretaris PWNU DKI Jakarta KH. Bahaudin bangga terhadap LKNU DKI yang telah ikut berkontribusi membantu Muktamirin dengan Rumah Sehatnya.

"Terima kasih atas pengabdian, cinta dan bakti pengurus, sahabat, dan stakeholder lainnya yang telah ikut serta menyukseskan Muktamar NU Ke-34 Lampung," ucapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.