Dark/Light Mode

Laporan Akhir Tahun KPK, Ini 6 Perkara Korupsi Yang Curi Perhatian Publik

Rabu, 29 Desember 2021 19:56 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kanan),  dalam konferensi pers Kinerja Tahun 2021, di Gedung Penunjang KPK Merah Putih, Jakarta,  Rabu (29/12). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kanan), dalam konferensi pers Kinerja Tahun 2021, di Gedung Penunjang KPK Merah Putih, Jakarta, Rabu (29/12). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Kasus kelima yang cukup mencuri perhatian publik adalah dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur. KPK menjerat eks Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan, para petinggi PT Adonara Propertindo, serta perusahaan itu dalam kasus suap pengadaan tanah daerah Munjul, Jakarta Timur.

Baca juga : Refleksi Akhir Tahun 2021, Menkumham Dorong Inovasi Pelayanan Publik

"Keenam, perkara TPPU, yang melibatkan empat perkara antara lain: pengurusan perkara di MA; proyek di Buru Selatan; jual-beli jabatan Pemda probolinggo dan TPPU menyangkut suap pajak," tandas Alex. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.