Dark/Light Mode

Kado Natal, Tiga Jembatan Diresmikan Di Tapanuli Utara

Rabu, 29 Desember 2021 20:31 WIB
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan meresmikan tiga jembatan untuk menggerakan ekonomi di daerah Sumatera Utara, Selasa (28/12)
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan meresmikan tiga jembatan untuk menggerakan ekonomi di daerah Sumatera Utara, Selasa (28/12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan meresmikan tiga jembatan, yaitu Jembatan Permanen dan Jembatan Gantung di Desa Hutatua Kecamatan Parmonangan, Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon dan Desa Parbaju Toruan  Kecamatan Tarutung, Selasa (28/1). 

Jembatan tersebut dibangun atas kerja sama dengan Komandan Distrik Militer 0210/TU. Peresmian jembatan ini merupakan rangkayan perayaan Hari Natal 2021.

"Harapan kami dengan terbangunnya jembatan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk mengelola lahan  pertanian yang ada disekitar daerah ini karena telah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian kita menuju pusat pasar yang selama ini harus diangkut dengan kendaraan roda dua sekarang sudah bisa dengan menggunakan roda empat," ujar Nikson melalui keterangnlannya Rabu (29/12).

Baca juga : Kapolri: Layani, Lindungi, Dan Perhatikan Rasa Keadilan Masyarakat

Dalam sambutannya, Ia berharap perekonomian masyarakat Hutatua dapat meningkat dengan terbangunnya jembatan permanen tersebut 

"Marilah kita jaga dan pelihara jembatan ini sehingga dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang cukup lama," ujar Bupati.

Adapun tujuan jembatan tersebut adalah menggantikan jembatan darurat yang selama ini dipergunakan masyarakat menuju lahan pertanian.

Baca juga : Natal, PDIP Sumut Tebar Sembako Ke Rutan Hingga Warga Kurang Mampu

Jembatan gantung Sisingamangaraja dibangun untuk menghubungkan Desa Pagar Batu dengan Desa Tapian Nauli Kecamatan Sipoholon.

Jembatan tersebut dibiayai dari dana belanja tidak terduga APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2021 sebesar Rp 321.182.630,- sepanjang 30 meter.

Sementara itu jembatan gantung Rambing Hutabarat  Desa Parbaju Toruan Kecamatan Tarutung  dikerjakan secara Swalelola sepanjang 65 M, dibiayai dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA 2021 sebesar  Rp.1.100.000.000 (satu miliar seratus juta rupiah).

Baca juga : Kaia Gerber Dikencani Austin Butler

Adapun jembatan tersebut dibangun untuk menggantikan jembatan rambing lama yang rusak akibat bencana alam pada bulan September tahun 2021 yang lalu. (MFA)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.