Dark/Light Mode

Supaya Indonesia Bebas Covid Jadi Nyata

Rayakan Tahun Baru Di Rumah Aja

Kamis, 30 Desember 2021 06:25 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa (28/12/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. (Foto: Damar-Medcom).
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa (28/12/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. (Foto: Damar-Medcom).

 Sebelumnya 
“Meskipun angka kematian sudah berhasil ditekan hingga sangat kecil, nyawa tetaplah nyawa yang tidak tergantikan. Meskipun hanya satu saja orang yang meninggal,” tegas Wiku.

Netizen berharap, tahun 2022 Indonesia bisa bebas dari pandemi Covid-19. Untuk itu, neti­zen mengajak seluruh masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes), ikut vaksinasi dan tunda liburan Tahun Baru.

Baca juga : Sah, Makan Konate Berlabuh Ke Persija

“Semoga tahun 2022 kasus Covid-19 semakin menurun terus dan menjadi endemi agar kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” harap @Moektito.

Akun @catatankaqihati memprediksi Indonesia sebentar lagi bisa bebas dari pandemi Covid-19. Asalkan, kata dia, semua orang bisa tahan diri dan disiplin prokes di manapun tempatnya. Dia mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin prokes, dan menunda liburan.

Baca juga : Pesut Etam Patok Target Masuk Zona Asia

“Libur Natal dan Tahun baru kali ini di rumah lagi, agar penyebaran dan penularan Covid-19 bisa tertangani,” ajak @catatankaqihati.

“Apalagi sekarang ada varian baru lagi. Jadi jangan sampai lengah dulu, prokesnya sama membatasi mobilitas, sehingga kita bisa segera bebas dari Covid-19,” timpal @LuvNaresKinar.

Baca juga : Bruno Cantanhede Siap Gabung Bersama Persib

Akun @DanangHanggika juga berharap, tahun 2022 Indonesia bisa bebas Covid-19 dan hidup normal lagi seperi sedia kala. @kangen­kelinci juga berharap tahun 2022 menjadi tahun bebas bernafas, tanpa ada Covid-19 maupun penyakit aneh-aneh lainnya.

“Semoga segala hal baik selalu mengelilingi kita semua,” tambah @kangenkelinci. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.