Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bruno Cantanhede Siap Gabung Bersama Persib

Selasa, 28 Desember 2021 12:58 WIB
Bruno Cuncha Cantanhede. (Foto : Ist)
Bruno Cuncha Cantanhede. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah David da Silva, Persib Bandung bersiap memperkenalkan pemain anyarnya, Bruno Cuncha Cantanhede. 

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, Bruno Cunha Cantanhede akan segera bergabung dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, pemain berusai 28 tahun itu masih menjalani karantina di Jakarta.

"Bruno dalam kondisi yang baik dan tidak pernah mengalami cedera parah. Dia akan segera bergabung dengan kami segera setelah tes medis seperti yang dilakukan Da Silva berjalan dengan baik. Setelah itu, Rashid juga akan datang. Lalu kami bersama pergi ke Bali," kata pelatih asal Belanda itu dilansir laman resmi klub, Selasa (28/12).

Baca juga : Striker Brasil, David da Silva Mulai Latihan Bareng Skuad Maung Bandung

Bruno sebelumnya bermain di Liga Vietnam dengan memperkuat Ha Noi FC. Ia tercatat tampil sebanyak delapan pertandingan dan menyumbang tiga gol.

Minimnya menit bermain Bruno disebut oleh Robert karena sejumlah, bukan karena riwayat cedera serius. 

"Bruno hanya mengalami cedera ankle di awal musim, lalu absen di tiga laga, tapi setelah kembali bermain dan mencetak gol. Lalu Liga Vietnam terhenti karena punya prioritas mempersiapkan timnas di kualifikasi Piala Dunia. Itu kenapa, dia hanya tampil di 8 laga," jelasnya.

Baca juga : Jelang Putaran 2, Madura United Siap Rombak Komposisi Pemain

Selain fokus meningkatkan fisik, taktik pemain, pelatih Robert Alberts juga berupaya mempercepat adaptasi David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Robert berharap, kedua pemain barunya bisa cepat menyatu dengan tim. Namun, hal itu dipastikan dicapai melalui uji tanding atau pertandingan persahabatan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku waktu yang dimiliki tim cukup singkat dalam persiapan. Terlebih, akan dipotong oleh waktu perjalanan ke Bali sebagai lokasi seri empat berlangsung.

Baca juga : Tatap Putaran Kedua, Pemain Persija Kudu Punya Mental Juara

"Tidak ada waktu untuk menggelar uji tanding. Terlalu singkat waktunya. Sedangkan pemain sudah mulai bertanding pada tanggal 7 Januari 2022. Kami juga akan melakukan perjalanan (ke Bali)," kata Robert.

Latihan, game internal, serta membangun kebersamaan bakal dilakukan Robert di sisa waktu. "Kami butuh membangun stamina. Kami juga harus kembali membangun tim karena memiliki dua striker baru, Bruno dan David," ungkapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.