Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Benda Mirip Tank Di Laut Natuna Dipasangi Styrofoam

Kamis, 30 Desember 2021 19:43 WIB
Benda mirip tank yang ditemukan di Laut Natuna (Foto: Dok. TNI AL)
Benda mirip tank yang ditemukan di Laut Natuna (Foto: Dok. TNI AL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penemuan benda menyerupai tank di perairan Pulau Buruan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), tengah diselidiki TNI Angkatan Laut. Temuan awal dari nelayan soal fisik benda tersebut diungkap.

"Secara fisik, memang mirip tank," kata Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) Tjahja Setiawan seperti dilansir Antara, Kamis (30/12).

Baca juga : Jaringan Komunikasi Di Sirkuit Mandalika Dijamin Anti Lelet

Dari hasil pemeriksaan secara manual, menurut dia, benda mirip kendaraan tempur berwarna oranye itu terbuat dari bahan logam setebal 0,2 sentimeter. Di bagian kiri dan kanannya terdapat styrofoam yang membuat benda itu bisa terapung di atas permukaan air laut.

Sejauh ini, pihaknya juga belum menemukan peralatan dari benda tersebut, termasuk peruntukan alias fungsi, serta asal usulnya. Tjahja menegaskan, benda terkait belum dapat diidentifikasi sebagai benda apapun sampai dengan hasil penyelidikan TNI AL rampung. "Penyelidikan sedang berlangsung," ujarnya.

Baca juga : Borobudur Terima Wisatawan Libur Natal Dengan Prokes Ketat

Dia menduga, benda mirip tank itu sama dengan yang ditemukan di perairan Kabupaten Natuna sebelumnya. Benda tersebut diperkirakan hanyut terbawa arus hingga ke perairan Pulau Bintan. "Sejauh ini, kami hanya temukan satu benda itu saja," ucap dia.

Saat ini, benda mirip tank itu sudah diamankan di Posmat AL Kijang. Benda mirip tank tersebut tengah diinvestigasi pihak TNI AL melalui Pushidrosal, Dissenlekal, dan Dislitbangal.

Baca juga : Cari Jodoh, Kakek Di Texas Iklan Di Reklame

"Masih diteliti lebih dalam. Nanti akan saya buat rilis resmi setelah ada hasil investigasi oleh Pushidrosal, Disenlekal, dan Dislitbangal," ucap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma Julius Widjojono. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.