Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kejar Target Akhir Tahun

Tito Minta Pemda Vaksinasi 70 Persen

Senin, 13 Desember 2021 06:45 WIB
Mendagri Tito Karnavian memimpin rapat dengan Pemerintah Daerah Sulawesi  Tenggara, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara, Minggu (12/12). (Foto: Instagram)
Mendagri Tito Karnavian memimpin rapat dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara, Minggu (12/12). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bersama kementerian/lembaga lainnya berupaya memacu Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

ini dilakukan untuk mencapai target Presiden Joko Widodo (Jokowi), 70 persen penduduk indonesia sudah divaksin dosis satu pada akhir tahun.

Berita Terkait : Kerukunan Umat Beragama Modal Pemda Tegakkan HAM

“Dalam rangka mencapai target tersebut, maka selama lebih kurang tiga minggu ini kita melakukan percepatan,” imbau Tito, saat rapat Koordinasi Strategi Percepatan Vaksinasi, di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kemarin.

Diingatkannya, semua pihak, di antaranya Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kepala BIN Budi Gunawan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, bersama stakeholder lainnya turut bergerak untuk mendorong jajaran masing-masing agar berkoordinasi dalam mempercepat vaksinasi.

Berita Terkait : Jelang Akhir 2021, Vaksinasi Dekati Angka 70 Persen

Percepatan dan pemerataan vaksinasi memang tetap menjadi salah satu fokus utama pemerintah dalam penanganan Covid-19. Tito sendiri berkunjung ke Sultra untuk melakukan rapat koordinasi.
 Selanjutnya