Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

OTT Walikota Bekasi

Firli Langsung Tancap Gas

Kamis, 6 Januari 2022 07:50 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dikawal Polisi saat tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (5/1/2022). (Foto: Tedy Kroen/RM.id)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dikawal Polisi saat tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (5/1/2022). (Foto: Tedy Kroen/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di awal tahun ini, Ketua KPK Komjen (Purn) Firli Bahuri langsung tancap gas menyikat koruptor. Kemarin, KPK menangkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Wali Kota dua periode ini diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait perkara suap-menyuap.

OTT yang dilakukan KPK terhadap Pepen-panggilan dari Rahmat Effendi, dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain Pepen, ada sejumlah orang yang ikut diamankan KPK dalam OTT tersebut.

Penangkapan politisi Golkar itu berawal dari informasi yang diperoleh KPK terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi. KPK kemudian menurunkan Satgas. Hasilnya, Pepen diamankan bersama sejumlah pihak lainnya yang diduga terlibat dalam praktik rasuah.

Baca juga : Pasca Di-OTT, Wali Kota Bekasi Masih Diperiksa Intensif

Hingga pukul 23.30 WIB, KPK belum mengumumkan secara resmi terkait OTT yang melibatkan Wali Kota Bekasi. Sesuai aturan, KPK memang memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status kepada pihak yang terjaring dalam OTT.

Namun, Firli Bahruri menegaskan, bahwa OTT yang dilakukan Tim dari KPK telah mengamankan sejumlah orang. Salah satu pihak yang ikut diamankan dalam OTT tersebut adalah Rahmat Effendi.

Namun untuk kejelasan soal perkara yang melibatkan Pepen, purnawirawan jenderal bintang 3 itu belum mau berkomentar banyak. Firli hanya memastikan, lembaga antirasuah yang dipimpinnya itu, akan menjelaskan konstruksi perkara dalam kegiatan tangkap tangan tersebut.

Baca juga : KPK Gelar OTT, Kabarnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Diamankan

“Kita masih bekerja. Tolong bersabar beri waktu untuk kami bekerja. Nanti pada saatnya kami akan sampaikan ke publik. Mohon kami bekerja dulu,” jawab Firli.

Di saat belum ada kejelasan dari KPK, justru pada pukul 22.50 WIB, Pepen tiba di Gedung Merah Putih. Pepen keluar dari mobil hitam yang berhenti di depan lobi Gedung KPK.

Saat keluar dari mobil, pria berkepala plontos itu belum mengenakan jaket orange, seperti koruptor lainnya.

Baca juga : Erika Carlina, Posting Video Gaya Hidup Gaga

Pepen mengenakan kaos hijau tangan panjang yang dibalut rompi berwarna biru dongker dan masker putih di wajahnya. Tangannya juga belum diborgol. Terlihat, seorang pria yang merupakan kuasa hukumnya, sempat memberikan selembar kertas putih kepada Pepen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.