Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres: Pemerintah Dengarkan Keinginan Masyarakat Papua

Selasa, 4 Januari 2022 21:01 WIB
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma`ruf Amin dalam podcast dengan Deddy Corbuzier. (Foto: Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma`ruf Amin dalam podcast dengan Deddy Corbuzier. (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memastikan, Pemerintah terus melakukan percepatan pembangunan di Papua. Selain membangun secara fisik, Pemerintah juga terus menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh di Bumi Cenderawasih.

“Kita terus melakukan komunikasi dengan mereka. Apa yang mereka sebenarnya butuhkan. Ini yang sedang kita terus lakukan,” ujar Wapres, dalam podcast dengan Deddy Corbuzier yang tayang pada kanal YouTubenya Selasa, (4/1).

Baca juga : Persib Vs Persita, Duo Bomber Maung Bandung Terganggu Masa Karantina

Wapres menerangkan, hal tersebut dilakukan agar rencana percepatan pembangunan kesejahteraan dapat sesuai tujuan dan tepat sasaran. “Kita juga harus mendengarkan keinginan masyarakat Papua seperti apa,” tutur mantan Ketua Umum MUI ini.

Menurut Wapres, bahwa sebenarnya yang diinginkan masyarakat Papua adalah pendidikan, pelayanan kesehatan, kemudian juga infrastruktur yang sampai ke daerah mereka, ke tempat mereka tinggal.

Baca juga : KSP: PTM 100 Persen Sudah Pertimbangkan Kesiapan Warga Sekolah

“Dan terus kita lakukan itu. Kemudian juga membangun balai-balai latihan, kemudian bagaimana pemberdayaan masyarakat di Papua, penanganan kemiskinan terutama yang ekstrem. Itu terus kita lakukan. Bersama dengan pemerintah daerah dan tokoh-tokoh non-pemerintahan,” jelasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.