Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Awal Tahun Baru Kota Dan Optimisme

Rabu, 12 Januari 2022 10:40 WIB
Dr. Tantan Hermansah, pengampu MK Sosiologi Perkotaan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Anggota Komisi Infokom MUI Pusat
Dr. Tantan Hermansah, pengampu MK Sosiologi Perkotaan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Anggota Komisi Infokom MUI Pusat

RM.id  Rakyat Merdeka - Karena malamnya tidak ada perayaan yang signifikan di tempat tinggal dalam rangka menyambut tahun baru, maka pada hari Sabtunya, kami sengaja keluar untuk melihat dan mengamati, bagaimana di hari pertama pada tahun baru ini.

Kami sengaja memantau titik-titik destinasi banyak orang untuk melihat seberapa antusias mereka mengawali tahun ini. Observasi kami menggunakan dua pendekatan. Pertama melalui peta online yang menyajikan data perjalanan dan di titik tujuan. Kedua, menggunakan observasi langsung pada beberapa tempat dekat tempat tinggal kami.

Baca juga : Varian Baru Dan Bisnis Karantina

Apa yang kita dapatkan pada dua titik amatan itu memang sesuai dengan apa yang diperkirakan sejak awal. Masyarakat begitu gembira dan penuh sukacita menyambut tahun baru ini, setelah tahun lalu kebanyakan tidak bisa merayakan dengan selebrasi dan kegembiraan bersama. Mereka merayakan hal ini pada berbagai ruang pertemuan yang berkelas tinggi (mewah dan terbatas) sampai kelas pinggir jalan, yang biasanya menjadi tujuan kelas menengah bawah.

Di Bogor, sebagai salah satu destinasi banyak orang, hampir di semua titik dipenuhi orang-orang yang sengaja keluar rumah untuk makan bersama, kumpul-kumpul atau berwisata. Mereka membawa keluarga, teman-teman, atau orang-orang yang dirasakan penting bertemu dan berkumpul untuk membicarakan banyak hal di awal tahun.

Baca juga : AHY Jadi Magnet, Pengurus Baru Demokrat Bali Didominasi Milenial

Ada kegembiraan terpancar dalam setiap pertemuan itu; juga optimisme yang hadir yang divisualisasikan dengan semangat yang muncul pada perkumpulan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.