Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Awal Tahun Baru Kota Dan Optimisme

Rabu, 12 Januari 2022 10:40 WIB
Dr. Tantan Hermansah, pengampu MK Sosiologi Perkotaan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Anggota Komisi Infokom MUI Pusat
Dr. Tantan Hermansah, pengampu MK Sosiologi Perkotaan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Anggota Komisi Infokom MUI Pusat

 Sebelumnya 
Kota adalah cerminan peradaban. Masyarakat kota meski diisi dengan berbagai latar belakang yang tidak sama, visi yang beragam, maupun tata cara dan orientasi hidup yang berbeda-beda, namun bisa dilihat bahwa mereka seperti digerakkan oleh energi yang sama, yakni mengisi ruang kota dengan nilai nilai yang mencerminkan indahnya kebersamaan, harmoni, semangat dan perasaan batin yang kemudian dituangkan dalam berbagai karya, yang memperkaya dan memberikan nilai Indah pada suatu kota.

Baca juga : Varian Baru Dan Bisnis Karantina

Memang pandemi telah menghantam kota sedemikian rupa, sehingga meluluhlantakkan banyak hal yang terkait dengan orang kota. Namun jika melihat bagaimana kondisi di lapangan pada awal tahun baru ini, ternyata pandemi tidak cukup membuat warga kota untuk “menyerah”. Alih-alih menyerah, yang ada justru mereka menunjukkan suatu optimisme dalam kebersamaan yang indah.

Baca juga : AHY Jadi Magnet, Pengurus Baru Demokrat Bali Didominasi Milenial

Masyarakat kota seakan tidak lagi merasa terbebani dengan budaya baru yang ditampilkan pada setiap destinasi. Cek suhu, bermasker, akses scan PeduliLindungi, maupun sejumlah ketentuan lain yang merupakan bagian dari new normal diikuti dengan baik.

Baca juga : Tahun Baru, Harga Baru Sembako

Mereka seakan-akan ingin menyebutkan bahwa, kita sudah siap memasuki era baru yang tentu jauh lebih kuat tetapi adaptif pada situasi. Dari sini kita bisa menangkap bahwa optimisme ini pun merupakan bagian yang kemudian menjadikan kita sebagai bangsa yang mampu melewati pandemi ini dengan sukses, meski realitasnya belum selesai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.