Dark/Light Mode

Kang Emil Klaim Vaksinasi Covid Di Jabar Capai 80 Persen

Rabu, 12 Januari 2022 21:04 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan sampai saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sudah 80 persen.

Sehingga dengan capaian tersebut, kata Kang Emil, sapaannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap menyelenggarakan vaksinasi penguat atau booster mulai Rabu (12/1).

Baca juga : Mengenal Vaksin Booster, Vaksin Tambahan Covid Dan Beberapa Kebijakan Terkait

"Dan saya laporkan per tadi malam Jabar sudah capai 80 persen untuk vaksinasi dan diapresiasi oleh Pak Luhut karena provinsi dengan 50 juta jiwa ini besar penanganannya," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Ridwan Kamil mengatakan, pemberian vaksin booster ini akan dialokasikan terlebih dahulu untuk garda terdepan yang menangani pandemi Covid-19 seperti pegawai kesehatan, TNI, dan Polri.

Baca juga : Kapolri Minta Jajaran Kebut Vaksinasi Di Daerah Yang Masih Di Bawah 70 Persen

"Untuk vaksin booster juga sudah mulai tapi prioritas garda depan, tim nakes, TNI, dan Polri," kata dia.

Menurut dia saat ini Pemprov Jawa Barat masih fokus untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat yang sama sekali belum vaksin.

Baca juga : El Real Makin Kokoh Di Puncak, Barca Ketahan Granada

 "Dan untuk prioritas pertama tetap kepada mereka yang belum sama sekali divaksin," kata dia. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.