Dark/Light Mode

Urusan Pilpres

Hanya Kang Emil Yang Tak Malu-malu Kucing

Kamis, 13 Januari 2022 07:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama istri Atalia Praratya meninjau terowongan pada proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Jawa Barat, Senin (10/1/2022). (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama istri Atalia Praratya meninjau terowongan pada proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Jawa Barat, Senin (10/1/2022). (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

 Sebelumnya 
Hingga saat ini, dukungan untuk Kang Emil nyapres sudah banyak bermunculan. Selain spanduk, ada juga kelompok yang mendorong agar mantan Wali Kota Bandung itu, diusung sebagai capres 2024. Salah satunya dari para tokoh muda yang tergabung dalam Relawan Kebangsaan 24.

Bagaimana tanggapan Kang Emil? Dia mengaku, tidak mengetahui dari mana, dan siapa yang memasangnya sehingga jadi perbincangan. “Kalau iya ada yang mendukung, ya Alhamdulillah. Kalau ada yang mendoakan, saya ucapkan Alhamdulillah,” kata Emil, di Cimahi, kemarin.

Baca juga : Polwan Polres Jakut Dan Kowal Gelar Vaksinasi Anak Di Cilincing

Meskipun belum secara tegas mengakui akan nyapres, namun dirinya memberikan sinyal bakal bergabung dengan partai politik. Ikhtiar itu ditempuh Kang Emil dalam menyukseskan niatnya di 2024.

Suami dari Atalia Praratya itu pun masih merahasiakan dan belum menyebutkan parpol yang akan jadi perahunya. “Belum masuk parpol, nanti mungkin tahun ini, Insya Allah,” ujarnya.

Baca juga : Dirut PLN Pastikan Kelistrikan Saat Pergantian Tahun Aman

Diketahui, pria yang sempat mengenyam pendidikan di Amerika itu, selalu masuk berbagai survei figur potensial maju di Pilpres 2024. Bahkan, kini namanya berada satu strip di bawah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai figur potensial calon wakil presiden.

Warganet juga ramai mengomentari spanduk dukungan kepada Emil. ”Top banget sama Ridwan Kamil ini, sudah saatnya naik menjadi seorang presiden di 2024 mendatang,” tulis @Valz_1933.

Baca juga : Ganjar Puji Indahnya Toleransi Beragama Di Jateng, Vaksinasi Tak Pandang Agama Jadi Contoh

“Mantap kang Ridwan Kamil. Insya Allah calon presiden RI 2024,” timpal @walian76. “Gaskeun Ridwan Kamil untuk RI 1 di 2024,” harap @trouble_bee. “Semangat Kang Emil Juara @ridwankamil,” imbuh @rkri2024.

Akun @helfiana09 tidak terganggu dengan sikap percaya diri Emil mengomentari spanduk dirinya yang berseliweran di sejumlah wilayah Jabar. “Pak Ridwan Kamil emang layak jadi presiden 2024,” tegasnya. “Yuppp bener banget udah cocok Pak Ridwan Kamil jadi presiden,” sahut @duartenihbos. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.