Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akhiri Roadshow Di Jateng, Sahabat Sowan Ke Mantan Wali Kota Solo

Selasa, 11 Januari 2022 21:10 WIB
Sahabat Ganjar saat memberikan kaos ke mantan Walikota Solo, Walikota Solo F.X Rudyatmo, Senin (10/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat memberikan kaos ke mantan Walikota Solo, Walikota Solo F.X Rudyatmo, Senin (10/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mengakhiri roadshow di Jawa Tengah dengan sowan ke kediaman mantan Walikota Solo FX Rudyatmo, yang berlokasi di Jalan Candi Baru, Pucangsawit, Jebres, Surakarta, Senin (10/1).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menggali informasi tentang Kota Solo dan memperkenalkan Sahabat Ganjar kepada mantan Wali Kota periode 2012, 2015, serta 2016 sampai 2021 tersebut.

Baca juga : Dikabarkan Di-OTT KPK, Segini Nih Harta Kekayaan Wali Kota Bekasi

Turut hadir dalam kunjungan ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jateng Parikesit Sosrodihardjo, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Surakarta Tri Mardiyanto, serta para relawan Sahabat Ganjar lainnya.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengatakan, FX Rudy adalah sosok yang tepat untuk dimintai informasi tentang Solo. Sebab, dia memiliki pengalaman dalam memimpin Kota Solo. FX Rudy, diyakini paham betul dengan seluk beluk kota yang dipimpinnya.

Baca juga : Akhiri Roadshow Di Kota Palembang, Sahabat Ganjar Renovasi Rumah Warga Dan Bagi-Bagi Sembako

"FX Rudy ini merupakan sosok yang pastinya sangat dihormati di Kota Solo, hal itu terbukti dari rekam jejak beliau sebagai walikota yang lebih dari 1 periode. Pastinya, rakyat Solo mencintai sosok FX Rudy," ujar Kesit dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Selasa (11/1).

Setelah kunjungan ke kediaman FX Rudy selesai, Sahabat Ganjar membagikan kaos bertuliskan "Sahabat Ganjar" kepada masyarakat yang kebetulan berada di Kawasan Alun Alun Kidul Surakarta yang berlokasi di Pasar Kliwon, Jalan Gading, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca juga : Ganjar Puji Indahnya Toleransi Beragama Di Jateng, Vaksinasi Tak Pandang Agama Jadi Contoh

Aksi tersebut disambut antusias masyarakat. Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo menilai, antusiasme yang ditunjukkan masyarakat ini didasari sosok Ganjar Pranowo. Nah, tugas Sahabat Ganjar, adalah menjaga kepercayaan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo.

"Masyarakat sudah percaya dengan sosok Pak Ganjar, bagaimana kita sekarang harus menjaga kepercayaan masyarakat. Bagaimana caranya? Dengan kegiatan-kegiatan yang kita langsungkan ini, dengan lebih dekat kepada masyarakat,' jelas Tri Mardiyanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.