Dark/Light Mode

Nilai Penunjukan Maruli Sudah Tepat, Nuning: Sosok Cerdas Dan Punya Kemampuan Intelijen Yang Baik

Sabtu, 22 Januari 2022 13:06 WIB
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (Foto: Ist)
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menilai, ditunjuknya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sangat tepat. Sebab, menurutnya, Maruli punya berbagai kemampuan yang mumpuni.

"Mayjen Maruli Simanjuntak dikenal sebagai sosok cerdas, akademik, rendah hati dan memiliki kemampuan intelijen yang baik juga," ujar Nuning, sapaan akrabnya, kepada RM.id, Sabtu (22/1).

Baca juga : Terima Ribuan Pengaduan, Panja Mafia Tanah DPR Soroti Koordinasi Kementerian

Karena itu, Nuning mengaku heran terhadap pihak-pihak yang mengaitkan penunjukan Maruli dengan statusnya sebagai menantu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya heran bila ada mantu Jenderal naik pangkat pasti heboh. Padahal harusnya lihat juga yang bersangkutan berkemampuan baik ya," tuturnya.

Baca juga : Agar Rumah Terawat, Lengkapi Peralatannya Dengan Barang Berkualitas

Nuning menyatakan, sebagai Pangkostrad, Mayjen Maruli memiliki sejumlah pekerjaan rumah alias PR. Salah satunya, meningkatkan kemampuan militer dan akademik SDM Kostrad. "Juga, meningkatkan pengetahuan kekinian seperti IT, serta situasi kondisi negara yang dilanda pandemi Covid-19," imbuhnya. 

Selain itu, Pangkostrad juga harus mampu meningkatkan kemampuan intelijen, serta interoperabilitas prajurit dan perwira.

Baca juga : Buruh Nilai Polri Sudah Banyak Berubah Dan Humanis

"Juga meningkatkan kemampuan prajurit dalam hadapi fluktuasi ancaman daerah konflik seperti Papua, Papua Barat dan Aceh, dan daerah lainnya," tandas Nuning.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.