Dewan Pers

Dark/Light Mode

Keren! Sahabat Ganjar Banten Punya Pasukan Ninja

Sabtu, 22 Januari 2022 15:33 WIB
Pelantikan pasukan Ninja Saga (Satuan Tugas Khusus Sahabat Ganjar), di Kota Serang, Sabtu (22/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Pelantikan pasukan Ninja Saga (Satuan Tugas Khusus Sahabat Ganjar), di Kota Serang, Sabtu (22/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar Banten melantik pasukan Ninja Saga (Satuan Tugas Khusus Sahabat Ganjar) di Kota Serang, Sabtu (22/1). Tugas satuan ini untuk mengawal segala kegiatan sosial yang digelar para pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri mengatakan, pembentukan Ninja Saga merupakan pelengkap organisasi, setelah Sahabat Ganjar menjadi satu-satunya relawan yang memiliki wakil di 34 provinsi serta 17 Negara, dan telah terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Berita Terkait : Sahabat Ganjar Sebar Sembako Di 5 Titik Ibu Kota Jakarta

"Pasukan Ninja Saga sendiri beranggotakan orang-orang terlatih baik dalam ilmu beladiri maupun prosedur pengamanan VIP," ungkap Hasan Basri seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (22/1).

Dia menegaskan, pembentukan Ninja Saga ini menjadi kebutuhan untuk mengamankan setiap kegiatan yang digelar Sahabat Ganjar. Tujuannya, agar kegiatan berlangsung tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita Terkait : Dukung Penyedia Layanan Internet, TP-Link Luncurkan Aginet

"Kita lebih kepada mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dan kita, akan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk kelancaran acara," ujarnya.

Di Serang, Sahabat Ganjar juga membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat, dan diakhiri dengan silaturahim DPW dan DPC Sahabat Ganjar se-Banten. Acara berlangsung  di SD Kemang Serang, Jl. Tb Buang No.156-174, Kagungan, Kec. Serang, Kota Serang.

Berita Terkait : Dikarantina, Pakai Lingerie

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar saat mengunjungi Provinsi Banten. Sahabat Ganjar membagikan sembako kepada masyarakat disekitar SD Kemang Serang. Paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari gula pasir, teh kantong, susu dan minyak goreng.
 Selanjutnya