Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahabat Ganjar Sebar Sembako Di 5 Titik Ibu Kota Jakarta

Sabtu, 22 Januari 2022 13:21 WIB
Sahabat Ganjar saat membagikan sembako ke masyarakat DKI Jakarta, Jumat (21/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat membagikan sembako ke masyarakat DKI Jakarta, Jumat (21/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, mulai bergerak ke DKI Jakarta. Hari Jumat (21/1) kemarin, mereka beraksi membagikan sembako ke masyarakat di lima lokasi.

Titik pertama yang dikunjungi Sahabat Ganjar adalah Pondok Pesantren Al Fauzan Nusantara, di Jalan. Gintung No.200 RT.011/ RW.02 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di tempat itu, para relawan memberikan bantuan paket sembako dan dana santunan bagi para pengurus dan santri.

Raut wajah ceria tak mampu disembunyikan para santri saat menerima bantuan. Mereka terlihat bahagia karena masih ada yang peduli di tengah masa pandemi Covid-19. 

Baca juga : Polda Lampung Bekuk 2 Bandar Sabu, Satu Di Antaranya Ibu Rumah Tangga

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jakarta Imron Rosyidi berharap, bantuan yang diberikan kepada pengurus dan santri dapat memberi bermanfaat.

“Semoga sembako yang diberikan kepada para pengurus dan santri di Pesantren Al Fauzan Nusantara dapat membantu meringankan beban mereka,” harap Imron Rosyidi dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (22/1).

Setelah acara selesai, Sahabat Ganjar bergerak menuju titik selanjutnya yang ada di Jakarta Timur. Yaitu menggelar pertemuan dan membagikan sembako kepada masyarakat yang berada di Gang Permata RT.05/RW.04 No.54 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Baca juga : Suami Mandi Sebulan Sekali, Digugat Cerai Istri

Aksi Sahabat Ganjar disambut antusias warga. Para warga bahkan sampai ikut membantu menurunkan sembako yang hendak diberikan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Jakarta Timur M. Taufan Insani menyebut pihaknya telah berkomitmen akan terus membantu masyarakat. Sehingga, aksi sosial semacam ini akan terus dilakukan demi meringankan beban masyarakat.

"Intinya, sebagai sesama umat manusia, kita harus memperhatikan kebutuhan seseorang. Dengan berbagi maka banyak manfaat yang kita dapatkan,” kata M. Taufan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.