Dewan Pers

Dark/Light Mode

Duit Eks Pejabat Pajak Wawan Ridwan Juga Mengalir Ke Mantan Pramugari Siwi Widi

Rabu, 26 Januari 2022 20:23 WIB
Mantan pejabat Ditjen Pajak Wawan Ridwan. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan pejabat Ditjen Pajak Wawan Ridwan. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pegawai pajak di Ditjen Pajak Wawan Ridwan disebut mengalirkan uang korupsinya ke sejumlah pihak. Salah satunya, mantan pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti.

"Perbuatan itu dilakukan bersama Muhammad Farsha Kautsar selaku anak kandung terdakwa," ucap jaksa KPK M Asri Irwan saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (26/1).

Berita Terkait : Dua Eks Pegawai Pajak Didakwa Terima Suap Rp 15 M Dan 14 Juta Dolar AS

Wawan menyembunyikan harta yang berasal dari penerimaan suap dan gratifikasi saat dirinya menjabat Kabid Pendaftaran Ekstensifikasi dan Penilaian Kanwil Ditjen Pajak Sulselbartra.

Jaksa menyebut, Wawan dan anaknya membelanjakan uang korupsi itu untuk membeli tanah, mobil, hingga jam tangan mewah. Juga, mengalirkan uang ke Siwi Widi Purwanti sebesar Rp 647 juta.

Berita Terkait : Kerek Kinerja, Pertamina Perlu Sesuaikan Harga Pertalite dan Pertamax RON 92

"Mentransfer sebanyak 21 kali kepada Siwi Widi Purwanti selaku teman dekat Muhammad Farsha Kautsar sejumlah Rp 647.850.000," ungkapnya.

Selain ke Siwi, anak Wawan juga mentransfer uang ke sejumlah teman-temannya. Ada yang ditransfer ke Adinda Rana Fauziah sejumlah Rp 39.186.927. Lalu, Bimo Edwinanto sejumlah Rp 296 juta selaku teman kuliahnya.

Berita Terkait : Eks Pejabat Pajak Angin Prayitno Dituntut 9 Tahun Penjara

"Juga, beberapa kali transfer kepada Dian Nurcahyo Dwi Purnomo dan keluarganya untuk kepentingan rencana usaha Wawan Ridwan dan M Farsha Kautsar sejumlah Rp 509.180.000," tutur Jaksa Asri.

Siapakah Siwi Widi?
 Selanjutnya