Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Kendor Lawan Corona, Jaga Daya Tahan Tubuh Dan Mental

Kamis, 27 Januari 2022 08:30 WIB
Ilustrasi Lawan Covid-19. (Foto Pixabay)
Ilustrasi Lawan Covid-19. (Foto Pixabay)

 Sebelumnya 
Menurut @KusumaFahreza, kesehatan mental sangat diperlukan untuk tetap menjaga imun tubuh tetap stabil dan terhindar dari virus Covid-19. Kecemasan dan gangguan mental, kata dia, akan menimbulkan ketidakseimbangan pada otak. Pada akhirnya, timbul gangguan psikis, atau juga psikosomatik.

“Ketika seseorang mengalami gejala psikosomatik, maka seseorang bisa merasakan gejala seperti penyakit Covid-19, yakni merasa demam, pusing, atau sakit tenggorokan,” jelas dia.

Akun @Agisnaramasa071 mengatakan, untuk melindungi tubuh dari virus Corona, perkuat fisik dan mental. Yaitu, dengan cara menjaga kesehatan dan imun tubuh. @inggil_ingsae mengatakan, Covid-19 merupakan musuh imun tubuh yang kuat dan mental yang sehat.

Baca juga : Lawan Madura United, PSIS Semarang Ngebet Pecahin Telur Kemenangan

“Di dalam tubuh yang bugar tersimpan mental yang sehat. Kita atur pikiran dan emosi supaya tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan,” ujar @Djiwandono.

“Dibutuhkan tubuh yang sehat dan mental yang kuat untuk melawan Covid-19. Jangan lupa bahagia, karena hati yang gembira adalah obat yang sesungguhnya,” sambung @MedMedH.

Akun @Delia64 mengatakan, pandemi Covid-19 memang menimbulkan kecemasan bagi semua orang. Tetapi, stres yang berlebihan justru akan menurunkan imun tubuh, yang pada akhirnya mengancam kesehatan fisik.

Baca juga : Lawan Persiraja, Jafri: Ini Final Papan Bawah

“Mari kita perhatikan kesehatan mental agar kamu tetap tenang dan berpikiran positif,” ajak dia.

Menurut @AdiWijayaAlmair, obat Covid-19 sesungguhnya hanya tubuh diri sendiri. Kata dia, bila tubuh sehat dan tidak stres, maka imun tubuh menjadi kuat dan terbentuk herd immunity alami.

“Satu persatu nyawa yang pergi selama pandemi Covid-19. Maka dari itu, jaga kesehatan jiwa dan raga serta kesehatan tubuh dan mental. Yang kita hadapi bukan pandemi COVID-19 saja, tapi berbagai varian virus baru,” kata @satzchoochoo. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.