Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Kendor Lawan Corona, Jaga Daya Tahan Tubuh Dan Mental

Kamis, 27 Januari 2022 08:30 WIB
Ilustrasi Lawan Covid-19. (Foto Pixabay)
Ilustrasi Lawan Covid-19. (Foto Pixabay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan melawan Covid-19 belum usai. Meski sudah banyak yang lelah namun kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Menjaga kesehatan mental dan kebugaran tubuh sama pentingnya agar risiko terpapar Covid-19 berkurang.

KPCPEN #PakaiMasker mengunggah meme ajakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mental. Dia juga mengunggah tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mental.

“Pandemi belum usai. Kita tetap perlu menjaga daya tahan tubuh dan mental,” katanya.

Baca juga : Lawan Madura United, PSIS Semarang Ngebet Pecahin Telur Kemenangan

Caranya, kata PCPEN #PakaiMasker, bisa dengan sesederhana. Yaitu, berjemur di bawah matahari pagi selama 5-15 menit sebanyak 2-3 kali seminggu, olah raga rutin minimal 30 menit per hari, minum air putih setidaknya ± 2 liter per hari dan tidur cukup kira-kira 7-8 jam per hari.

“Tentunya diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang serta suplemen atau vitamin sesuai anjuran dokter,” tambah KPCPEN #PakaiMasker.

Selain yang ragawi, kata KPCPEN #PakaiMasker, penting juga merawat jiwa dengan rajin beribadah dan tidak panik. Termasuk juga menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar.

Baca juga : Lawan Persiraja, Jafri: Ini Final Papan Bawah

“Juga, bijak dalam memilah informasi untuk mengurangi penyebab stres dalam hidup kita. Mari jaga diri, jaga sekitar,” kata dia.

Akun @Liakore1 mengatakan, menjaga kesehatan fisik dan mental selama masa pandemi Covid-19 sangatlah penting untuk memutus mata rantai Covid-19. Sama pentingnya, kata dia, dengan selalu disiplin prokes 3M.

Pandemi Covid-19 belum usai. Semua lapisan masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi sambil tetap menjaga kesehatan tubuh dan mental di tengah pandemi. Tetap patuhi prokes,” ujar @Bank_Acong.

Baca juga : Lawan Borneo FC, Teco Waspadai Debut Fakhri Husaini

Akun @OpHumas mengajak masyarakat menjaga imun tubuh dan mental selama pandemi Covid-19. Cara menjaga imun, kata dia, adalah dengan beristirahat cukup antara 7-8 jam, mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

“Sedangkan jaga mental dan iman dengan menjalankan ibadah sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing. Untuk beraktivitas dengan aman terapkan disiplin prokes,” kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.