Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinggal Dikawinkan

Anies Dan Emil Duet Komplit

Senin, 31 Januari 2022 08:39 WIB
Anies Baswedan dan Ridwan kamil. (Foto: Istimewa).
Anies Baswedan dan Ridwan kamil. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali umbar kemesraan di depan publik. Di dunia maya, kemesraan yang ditunjukkan Anies-Ridwan Kamil ini bikin warganet heboh. Keduanya dianggap paket komplit, tinggal dikawinkan saja untuk Pilpres 2024. Setuju?

Anies dan Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil, merupakan dua kepala daerah yang punya elektabilitas tinggi dalam bursa capres versi sejumlah lembaga survei. Meskipun elektabilitasnya kejar-kejaran, namun keduanya dikenal bersahabat. Bahkan, sudah beberapa kali pamer keakraban di hadapan publik.

Terbaru, keduanya tampil bersama saat menghadiri dua acara pada hari yang sama dan berlangsung di Jakarta. Pertama, acara Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, pada Sabtu (29/1) siang. Dalam acara yang digelar Ketum PAN Zulkifli Hasan itu, Anies dan Emil yang hadir sebagai tamu undangan, menempati duduk yang bersebelahan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir duduk berdampingan dalam acara pidato kebangsaan Zulkifli Hasan, Sabtu (28/1/2022). (Foto: Youtube/Zulkifli Hasan).

Baca juga : Tanggal Pemilu Diputuskan, Kang Emil Tetap Fokus Kerja

Keakraban makin terlihat saat Emil tak ragu-ragu memberikan pujian kepada Anies. Eks Wali Kota Bandung itu mengapresiasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang saat ini pekerjaannya hampir rampung.

“Sahabat saya, Pak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI, stadionnya keren, Pak Anies, luar biasa. Sebagai arsitek ini, komennya sebagai arsitek,” ujar Emil.

Malam harinya, Anies dan Emil kembali tampil bersama. Keduanya menghadiri audiensi persiapan Youth 20, yang akan diselenggarakan tahun ini. Acara ini digelar di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta, Sabtu (29/1/2022) malam. DKI Jakarta dan Jawa Barat terpilih sebagai tuan rumah. Untuk itulah, Anies dan Emil diundang dalam pertemuan tersebut.

Baca juga : Tangkal Omicron, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Booster

Sebelum 2 pertemuan itu, dua gubernur ini juga pernah pamer kemesraan saat berada di Sumedang, Jawa Barat, Juni 2021. Saat itu, Anies dan Emil bertemu di Sumedang untuk menghadiri penandatanganan kesepakatan antara Pemprov DKI dan Pemda Sumedang terkait penyarapan hasil panen.

Sebelum menghadiri penandatanganan kesepakatan di gudang PT Kampung Makmur Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Anies-Emil yang didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyempatkan diri untuk sarapan pagi di Restoran Palasari Sumedang. Foto keduanya sedang duduk berhadapan dalam 1 meja, kemudian viral di dunia maya.

Seperti diketahui, selain elektabilitasnya yang tinggi, baik Anies maupun Emil, juga punya banyak relawan di berbagai daerah. Masing-masing relawan dari kedua kepala daerah itu, sudah beberapa kali menggelar deklarasi capres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.