Dark/Light Mode

Tinggal Dikawinkan

Anies Dan Emil Duet Komplit

Senin, 31 Januari 2022 08:39 WIB
Anies Baswedan dan Ridwan kamil. (Foto: Istimewa).
Anies Baswedan dan Ridwan kamil. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Namun, soal Pilpres 2024, hanya Emil yang berani bicara terus terang. Kepala daerah berlatar belakang arsitek ini, tak sungkan-sungkan menyampaikan keinginannya maju di Pilpres 2024. Sementara Anies, hingga saat ini belum berterus terang soal kesediaannya maju sebagai capres.

Founder lembaga survei Kedai KOPI, Hendri Satrio menilai, kemesraan Anies-Emil ini, sinyal kuat menuju Pilpres 2024. Apalagi, keduanya merupakan paket komplit. Ia pun menilai, pasangan ini sangat potensial jika diusung.

“Sebetulnya, kalau jadi pasangan, mantap nih Anies-RK. Keduanya memimpin provinsi besar dan saling melengkapi. Ini kalau jadi pasangan di 2024, jadi pasangan yang patut diperhitungkan,” ulas pria yang akrab disapa Hensat ini, saat dihubungi, semalam.

Baca juga : Tanggal Pemilu Diputuskan, Kang Emil Tetap Fokus Kerja

Hensat mengatakan, Anies dan Emil selalu masuk 4 besar survei menuju Pilpres 2024. Ia justru menganggap partai yang dikomandoi Zulhas piawai memilah calon-calon. “Memang yang jago PAN mengumpulkan tokoh di bursa capres untuk pertama kalinya,” katanya.

Meski begitu, ada syarat yang harus diselesaikan Anies dan Emil. Yakni partai politik. Terlebih, keduanya belum bergabung di parpol. Hanya saja, jika kinerja mereka beres, parpol akan berebut meminang.

“Kalau kinerjanya kinclong, kendaraannya datang sendiri. Semoga saja siapa pun pemimpin cerdas dan visioner dapat kesempatan untuk memajukan Indonesia. Apalagi hasil survei KedaiKOPI kan masyarakat menginginkan pemimpin yang cerdas dan visioner,” Hensat.

Baca juga : Tangkal Omicron, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Booster

Di dunia maya, kemesraan Anies-Emil bikin netizen berebut untuk mengkawinkan keduanya. “Duet maut ini mah, gak bakal ada lawan, benar dah ini,” cuit @Rizal30540677. “Kalau duet di 2024 tak terlawan sama sekali,” timpal @AkbarGin. “Anies-Ridwan vs Ganjar-Erick Tohir,” samber @rachmatscorpio.

“Membangun nilai-nilai baru. Membawa semangat baru yang lebih baik, lebih beradab bagi semua,” timpal @ nilawastu. “Mantap. Gaskan,” cetus @ siboniboni06.

“Dari sudut konstituen, RK paling cocok berpasangan dengan Anies. Sebab RK terbukti menang di Jabar, provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia,” ulas @Mustofa39120770. “Dah. Jadiin aja. Cocok kok,” sambar @xmataelangx. “Lawan berat banget kalau dua ini bersatu,” ungkap @ arie_plajoe. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.