Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Kedua Di Belitung Diisi Sahabat Ganjar Dengan Bagi-bagi Laptop Dan Borong Dagangan UMKM

Senin, 7 Februari 2022 01:05 WIB
Sahabat Ganjar saat memborong dagangan pelaku UMKM yang ada di Jalan Melati Panti, Kecamatan Tanjung Pandan, Provinsi Bangka Belitung, Minggu (6/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat memborong dagangan pelaku UMKM yang ada di Jalan Melati Panti, Kecamatan Tanjung Pandan, Provinsi Bangka Belitung, Minggu (6/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali menggelar aksi sosial di Provinsi Bangka Belitung pada hari Minggu (6/2). Aksi di hari kedua kunjungan para pendukung Gubernur Jawa Tengah ke Tanah Laskar Pelangi kali ini dilaksanakan di beberapa titik Kecamatan Tanjung Pandan.

Di sana, relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu membagi-bagikan laptop. Tepatnya, di Air Merbau, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Laptop tersebut diberikan kepada Via Tiara Ningrum, siswi kelas 11 dari SMA Muhammadiyah Tanjung Pandan, dan Dora Donesia, siswi kelas 11 dari SMAN 2 Tanjung Pandan. 

Baca juga : Hari Kedua Di Sumut, Jokowi Bakal Bagikan SK Hutan Sosial Dan Sertifikat Tanah

Humas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar Indah CH mengatakan, pembagian laptop kepada Via dan Dora ini untuk memfasilitasi pendidikan keduanya. Laptop ini bisa digunakan untuk sarana belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah.

"Laptop ini salah satu kebutuhan para pelajar. Jadi, kami selalu memberikan apa yang menjadi kebutuhan. Laptop ini salah satunya,” kata Indah C.H seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (6/2).

Setelah membagikan laptop, Sahabat Ganjar yang selalu berinovasi dalam membantu sesama, melakukan aksi borong dagangan para pelaku UMKM yang ada di Jalan Melati, Kecamatan Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)

Baca juga : Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Sahabat Ganjar Bangka Belitung Mochamad Yusuf mengatakan, aksi borong dagangan ini untuk membantu para pedagang UMKM, sekaligus meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.

"Para pelaku UMKM ini harus kita support, salah satu bentuk support-nya adalah membeli dan melariskan dagangan yang sudah tersedia. Semoga para pelaku UMKM di Kabupaten Belitung ini semakin maju dan bisa bersaing sampai tahap internasional," ucap Yusuf.

Setelah membeli dagangan para pelaku UMKM di Jalan Melati Panti, di waktu yang bersamaan Sahabat Ganjar juga memberikan modal kepada para pelaku UMKM.

Baca juga : Pria Ini Bertahan Hidup Dengan Makan Daging Mentah

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Belitung Sugianto mengatakan, permodalan ini diharapkan mampu untuk mengembangkan usaha para pedagang UMKM di Jalan Melati Pantai. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.