Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wujudkan Generasi Emas, Sobat Erick Bagi-Bagi Laptop Ke Pelajar Berprestasi Di Banten

Senin, 7 Februari 2022 01:11 WIB
Sobat Erick saat di Yayasan Panti Asuhan Nurul Islam di Jl. Raya Banten Kebaharan No.60, Lopang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, Minggu (6/2). (Foto: Sobat Erick)
Sobat Erick saat di Yayasan Panti Asuhan Nurul Islam di Jl. Raya Banten Kebaharan No.60, Lopang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, Minggu (6/2). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sobat Erick memberikan bantuan kepada sejumlah anak panti asuhan dan siswa pelajar berprestasi di Serang, Banten. Minggu (6/2).

Aksi ini digelar sebagai bentuk dukungan mereka agar generasi muda dan milenial saat ini menjadi Generasi Emas Indonesia di tahun 2045.

Selain itu, pemberian bantuan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai capres 2024.

Bantuan berbentuk sembako ini diberikan Sobat Erick kepada Yayasan Panti Asuhan Nurul Islam di Jl. Raya Banten Kebaharan No.60, Lopang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten.

Baca juga : Hari Kedua Di Belitung Diisi Sahabat Ganjar Dengan Bagi-bagi Laptop Dan Borong Dagangan UMKM

Hary Pamuji Raharjo selaku panitia acara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick Banten menegaskan, pemberian bantuan Sembako untuk panti asuhan ini merupakan simbol dukungan bagi generasi muda baik yang kondisinya kurang beruntung.

Selain itu kegiatan ini merupakan langkah awal gerakan Sobat Erick di Banten dalam mensosialisasikan Erick Thohir sebagai sosok muda yang berhasil dan dapat memajukan Indonesia.

"Sosok Pak Erick adalah panutan bagi generasi muda saat ini. Beliau merupakan tokoh yang tepat untuk mengganti presiden Jokowi, karena setiap kegiatan beliau memiliki tujuan mulia yaitu untuk mensejahterakan rakyat,” kata Hary dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (6/2).

Selain itu, Sobat Erick juga melakukan kegiatan memberikan bantuan laptop dan seragam sekolah bagi pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Baca juga : Raih Eventori Award 2022, Erick Thohir: Ini Buat Mereka Yang Berjasa Di Belakang Saya

Bantuan laptop diberikan kepada Satria Sadam, kelas XI MIPA yang merupakan siswa SMA Nurul Islam Serang. Sedangkan paket seragam sekolah diberikan kepada Julita, kelas XI MIPA.

"Saya senang sekali mendapat hadiah laptop dari Sobat Erick, saya tidak pernah menyangka bisa punya laptop untuk belajar. Saya tahu pak Erick, dia orangnya ramah dan saya sudah mengidolakan pak Erick sejak beliau mendukung sepakbola Inter Milan," ujar Sadam, dengan raut wajah sumringah.

Sadam juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan berjanji akan menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk keperluan penunjang belajarnya.

Kegiatan Sobat Erick Banten tidak berhenti di situ. Kegiatan berlanjut ke salah satu UMKM Lokal Bakso Khas Banten milik pak Jaja.

Baca juga : Menteri Siti Kebut Pengerjaan Persemaian Di Kalimantan Timur

Dalam kunjungan tersebut, Sobat Erick memberikan sejumlah bantuan dana sebagai wujud dukungan Sobat Erick bagi kemajuan pengusaha kecil yang sedang merintis usahanya.

Bantuan modal tersebut diberikan sebagai simbol dukungan program-program Erick Thohir untuk mendukung pengusaha kecil melalui Kementerian BUMN. Bantuan diterima langsung oleh pak Jaja selaku pemilik usaha Bakso Ikan Kering Khas Banten di Kebaharan Lor RT 04, RW 03, Kec. Serang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.