Dark/Light Mode

Kaesang Koleksi Celana Cingkrang

Minggu, 16 Juni 2019 06:14 WIB
Kaesang Pangarep (Foto: Twitter/@kaesangp)
Kaesang Pangarep (Foto: Twitter/@kaesangp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaesang Pangarep ikut komentari soal celana cingkrang yang lagi ramai di jagad Twitter. Putra bungsu Presiden Jokowi ini mengaku penggemar celana cingkrang juga.

Informasi ini diketahui setelah Kaesang iseng mengomentari cuitan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak di Twitter. Mulanya, lewat akun resminya Dahnil Anzar @Dahnilanzar berkicau soal celana cingkrang.

Kicauannya berisi sindiran kepada pihak yang dengan mudah mencap dan menuding radikal kepada orang yang bercelana cingkrang. Stereotip ini sudah berlangsung cukup lama dan massif. “Eeeh... ternyata jumatan ini saya pakai celana cingkrang. Dituduh radikalis nggak ya?” tanya @ Dahnilanzar, Sabtu (15/06).

Twitt Dahnil ini menyindir cuitan @Sahal _AS yang menulis banyak pendukung KPK yang belakangan dirundung kecemasan. Mereka bertanya-tanya, betulkah kaum “Islam cingkrang” makin menguat di KPK?

Dalam kicauannya itu, Dahnil juga menyertakan foto dirinya mengenakan kemeja safari berwarna putih dan celana panjang ‘cingkrang’ berwarna krem dengan kopiah hitam di kepalanya.

Baca juga : Ketua Dewan Pers Minta Media Jadi Pendingin

Tak lama berselang, Kaesang nyamber cuitan Dahnil Anzar. Pengusaha pisang ini mengaku tak berbeda dengan Dahnil Anzar.

Kaesang bilang seluruh celananya pun cingkrang seperti yang dikenakan eks Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini.

“Kebetulan hampir semua celana saya juga cingkrang Pak @ Dahnilanzar. Kita sama,” kicau Kaesang melalui akun Twitter-nya @kaesangp.

Cuitan Kaesang yang nyamber kicauan Dahnil langsung diserbu warganet. Ribuan netizen menyukai dan ratusan lainnya berkomentar. Komentarnya serius juga lucu-lucu.

Salah satu yang membalas cuitan Kaesang adalah Andre Rosiade, salah seorang anggota BPN juga. Andre mengaku memakai celana cingkrang, tapi ia menolak dianggap radikal.

Baca juga : Mau Lebaran, Warga Konawe Utara Malah Kebanjiran

“Sama juga sama saya mas @kaesangp. Seluruh celana saya baik untuk kegiatan formal maupun informal, semuanya cingkrang. Saya coba ngikutin sunnah tapi saya bukan radikal,” kicau Andre melalui akunnya @andre_rosiade.

Warganet lainnya pun meledek Kaesang. Akun @isbhzz menilai, celana Kaesang cingkrang karena bekas kakaknya, Gibran Rakabuming yang sudak tidak muat. “Pemberian dari Mas Gibran ya mas?” ledeknya disambut @DL_dharmananda.

“Elu mah pake celana kekecilan, celana kurang bahan.” Akun @Bangjar14 menilai Kaesang lagi nyontek Dahnil supaya terkenal. “Nyontek itu Mas Dahniel, pengen terkenal,” candanya dibalas @01Indonesiaku.

“Jangan-jangan kalian belinya di tempat yang sama.” Netizen lain memilih serius menanggapi kicauan kedua anak muda ini.

Warganet mengingatkan untuk menghapus stereotipe yang sudah kadung meluas soal celana cingkrang. “Hehehehe... Yang cingkrang dituduh radikal, Kaesang anak Jokowi juga pake celana cingkrang,” imbau akun @NovaSubiyanto diamini @muhammadnur_16. “Yang radikalis kan otaknya, bukan pakaiannya.”

Baca juga : ASN Kementan Dilarang Terima Bingkisan Lebaran

Netizen pemilik akun @rengginaaang menilai, ini jadi sindiran tegas bagi pihak yang mudah mencap seorang radikalis dengan hanya melihat dandanan.

“Pukulan telak buat orang yang mengatasnamakan celana cingkrang adalah radikal,” kicaunya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.